Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Preview Android 12 versi Developer - Ada apa aja?

    • Google telah merilis Android 12 Developer Preview 2 untuk perangkat Pixel.
    • Versi baru ditambahkan lebih banyak fitur keamanan dan peningkatan kegunaan, termasuk dukungan untuk layar rounded corner.

    Sebulan setelah merilis Preview Android 12 yang pertama, Google siap dengan tahap berikutnya. Perusahaan telah membuat Preview ke2 Android 12 versi Developer yang tersedia untuk perangkat Pixel 3 / 3XL, Pixel 3a / 3a XL, Pixel 4/4 XL, Pixel 4a / 4a 5G, dan Pixel 5. Anda masih kurang beruntung jika masih memiliki perangkat lain, meskipun Anda dapat menggunakan emulator di dalam PC, jika Anda tidak perlu menguji dengan perangkat keras yang sebenarnya.

    Seperti sebelumnya, Android 12 DP2 tidak dimaksudkan untuk penggunaan sehari-hari. Anda harus menginstalnya sendiri (jika Anda tidak keberatan menghapus data perangkat Anda) atau mengesampingkan instalasi over-the-air. Ini ditujukan untuk pengembang yang ingin mempersiapkan aplikasinya untuk OS baru dan bersedia menghadapi ketidakstabilan dan bug fitur.

    Baca juga : Semua fitur android 12 yang sudah dikonfirmasi Google

    Priview Android 12 Developer : Apa Yang baru?

    Foto stok Android 12 6

    Seperti versi pertama, preview  Android 12 ke-2 ini tidak akan memiliki banyak fitur yang dapat diakses publik. tetapi fokus pada fitur di belakang layar untuk pemrogram. Namun, masih ada beberapa peningkatan yang signifikan, termasuk yang akan Anda lihat setelah aplikasi dan ponsel diperbarui untuk menggunakan platform baru.

    Keamanan dan kepercayaan adalah fokus yang kuat untuk perilisan versi baru ini. Pembuat aplikasi dapat meminta otentikasi untuk tugas-tugas bahkan dari layar kunci, misalnya. Pengembang juga dapat meminta Android untuk memverifikasi integritas aplikasi yang dipasang, dan mencegah peringatan tampilan sistem muncul di layar mereka.

    Lihat juga: Semua fitur Android 12 yang kami ketahui sejauh ini

    Pembaruan Android 12 Developer Preview 2 akan menghasilkan pengalaman yang lebih ciamik secara keseluruhan. Kerangka kerja baru akan membantu tim menulis aplikasi untuk ponsel dengan tampilan rounded corner. Tampilan gambar-dalam-gambar sekarang seharusnya memiliki transisi dan perubahan ukuran yang lebih mulus. Akan lebih mudah bagi aplikasi untuk membuat smart watch dan perangkat pendamping lainnya tetap aktif juga. Aplikasi sekarang memiliki akses ke perkiraan bandwidth yang lebih baik, dan hanya perlu sedikit usaha untuk menghasilkan efek visual seperti blur dan filter warna.

    Kapan Anda akan mendapatkan Android 12?

    Google mengatakan masih berada di jalur untuk mencapai "stabilitas platform" untuk Android 12 pada Agustus 2021. Kami tidak akan mengesampingkan penundaan untuk stabil mengingat pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung, tetapi itu kira-kira sejalan dengan rilis di tahun-tahun sebelumnya.

    Beta publik kurang pasti. Google merilis beta pertama untuk Android 11 pada 10 Juni 2020. tetapi tidak mengherankan jika waktunya bergeser beberapa minggu jika beta ditunda atau bahkan selesai lebih awal. Meskipun Anda merasa nyaman karena priview  Android 12 developer ke-2 sesuai jadwal, itu bukan jaminan bahwa Anda akan memiliki perangkat lunak baru di tangan Anda pada titik waktu tertentu.