Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fakta Unik Tentang Gitar Yang Semua Orang Tahu

    Gitar. Alat musik instrumen yang dimainkan dengan cara dipetik. Belajar gitar juga tidak dipengaruhi oleh usia seseorang, entah itu anak-anak, remaja, dewasa usia 30 hingga 40 tahun, hingga lansia pun masih bisa belajar bermain gitar.

    Selain proses dalam belajar gitar yang kadang mudah dan kadang sulit bagi setiap orang, atau pengalaman yang tak terlupakan dalam belajar gitar, fakta unik seputar gitar di bawah ini pasti temen-temen setuju.

    Nadagitar.net punya nih 3 fakta unik tentang gitar yang tidak dimiliki alat musik lain.


    1. Alat Musik Paling Murah



    Jika dibandingkan dengan alat musik band lainnya, seperti Piano, dan Set Drum, Gitar adalah alat yang paling murah harganya, kecuali gitar Top dgn merek dan tipe unggulan. Jadi maksudnya murah di sini, Harga gitar baru termurah, jika dibandingkan dengan harga piano/keyboard baru termurah, pasti murah gitar, ya kan? hehe :v

    2. Aura Keren Pemain Gitar



    Ini sih menurut saya dan teman-teman saya, dan saya bukanya mmendiskriminasi pemain alat musik lainya. Dalam Band, dari sekian banyak pemain alat musik gitarislah yang paling mendominasi suatu pertunjukan. Seseorang yang bisa bermain gitar, akan terlihat lebih keren. Cowok yang bisa main gitar, bisa buat gombalin cewek pake lagu ya kan :v

    3. Melatih Otak Kita



    Bermain semua alat musik pada dasarnya memerlukan konsentrasi. Yaitu bagaimana cara kita menggerakkan bagian tubuh kita dengan kompak. dengan bermain gitar akan melatih otak kanan dan otak kiri kita, dimana kita harus bisa menyelaraskan pergerakan jari di tangan kiri dan tangan kanan kita. Apalagi saat kita bermain petikan melodi menggunakan gitar.


    itulah ketiga fakta unik tentang gitar. Ada fakta unik lainya yang kalian tahu? Komen di bawah..