Josephine Alexandra Fingerstyle : Gitaris Cewek Itu Keren

Dia adalah gitaris fingerstyle cewek yang jago banget main gitarnya, berikut biodata dan profilnya.

Profil dan Biodata Josephine Alexandra Fingerstyle

Alexandra yang lahir pada 2 Mei 2001 ini sangat mahir dalam fingerstyle guitar. Video Cover lagu 'Alone' dari Alan Walkernya bahkan sudah ditonton lebih dari lima juta kali di kanal YouTube nya. Video cover lainya seperti On My Way, Memories, dan Bohemian Rhapsody juga mendapat banyak view di Channel YT nya.

Dalam sebuah video di Channel Youtube YamahaMusikID Josephine Alexandra bercerita bahwa dia benar-benar menyukai musik sejak berumur 9 tahun. "Piano adalah alat musik pertama yang dia pelajari, tapi waktu nyobain gitar dia bisa eksplorasi lebih dalam dalam mengaransemen sebuah musik, dan gitar juga gampang dibawa kemana-mana" kata Josephine.

Josephine juga menambahkan "Gitar juga instrumen yang disukai banyak orang, dan lebih menantang untuk dimainin. Buat orang, cewek sebaiknya main instrumen yang gak berdawai, cuma buat gue gitaris cewek itu keren", setuju banget sih, cowok mana yang tidak tertarik jika melihat seorang cewek jago main gitar.

Bahkan, Josephine Alexandra menjadi salah satu YouTuber yang tampil di YouTube FanFest 2018, Sabtu (22/09/2018) di Mal Central Park, Jakarta Barat.

YouTube FanFest merupakan sebuah acara yang menghadirkan berbagai konten kreator dan artis terpopuler di YouTube dari seluruh dunia untuk beraksi di atas panggung dan merayakan kebebasan kita untuk berekspresi, menyampaikan pendapat, didengar, sekaligus merayakan kebersamaan.

Dalam acara YouTube FanFest tersebut, Josephine Alexandra meng-cover beberapa lagu seperti OST film 'Dilan' berjudul 'Dulu Kita Masih Remaja', 'Bohemian Rhapsody' dari Queen sampai 'Meraih Bintang' dari Via Vallen.

Di sesi Meet & Great setelah performance, Josephine Alexandra menceritakan pengalamannya sebagai YouTuber:

Kamu mulai main gitar dari umur berapa?

Aku belajar gitar dari umur 11 tahun

Sebelum belajar gitar, belajar alat musik apa?

Dulu piano, sekarang belajar drum

Ceritain dong, kenapa pilih YouTube sebagai media atau tempat untuk berkarya?

Emmm, Channel YouTubeku sebenarnya sudah ada dari aku umur delapan tahun. Gara-gara papa sering ngerekam aku teris diupload ke YouTube. Nah, sejak itu aku jadi suka ngerekam video sendiri.

Aku juga gunain YouTube sebagai media buat nyimpen data, karya-karyaku. Biar di masa depan masih bisa liat lagi. 

Apa saran kamu untuk para YouTub-er yang baru ingin mulai?

Kalau menurut aku ya, jadi creator di YouTube itu nggak ada kata telat gitu. Jadi kapan pun langsung aja coba. 


Di usianya yang masih sangat muda, Josephine Alexandra sudah dikenal sebagai musisi dan Youtuber yang kerap memainkan teknik fingerstyle guitar. Meski dikenal berkat kepiawaiannya memainkan teknik fingerstyle, Josephine mengaku ingin bisa menguasai banyak alat musik lain seperti bass, biola, saksofon hingga drum.

"Sebenarnya keyboard bukan hal baru, karena aku pertama bermain musik ya, piano. Dulu aku belajar ketika umur empat tahun, dikasih les piano sama mama," kata Josephine Alexandra.

Tercatat hari ini tanggal 4 Maret 2020, Josephine sudah memiliki lebih dari 800 ribu subscribers. Di channel YouTube nya, dia menunjukkan kemampuannya memainkan banyak alat musik membawakan lagu-lagu terkenal.

Popular posts from this blog

Profil dan Biodata Member BTS Lengkap (Nama, Agama, Tinggi, dan Fakta)

Profil dan Biodata Anggota BLACKPINK (nama asli, usia, agama)

Chord Gitar Suket Teki - Didi Kempot Kunci C dan G