Profil dan Biodata Alexandr Misko | Gitaris Fingerstyle Modern

ALEXANDR MISKO

Profil dan Biodata Alexandr Misko | Gitaris Fingerstyle Modern

Pekerjaan : Musisi (Arranger dan Komposer)
Instrumen : Gitar
Kebangsaan : Rusia
Umur : 21 tahun
Channel YouTube : Alexandr Misko
Website resmi : www.alexandrmisko.com

Biografi

Alexandr Misko adalah seorang gitaris fingerstyle modern. Gitaris asal Rusia berusia 21 tahun ini telah memainkan keahliannya dengan konser di seluruh dunia dan telah sering muncul di acara televisi di tanah kelahirannya dan negara-negara lain.

Bakatnya di bidang musisi yang memelopori dan menyebarluaskan teknik fingerstyle yang keren dan modern, membuat Misko berhasil menerobos ke level baru. Sukses menjadi publik figur, ia pun tidak pernah melupakan musik yang membesarkan namanya. Dia adalah pemain gitar yang bersemangat dan energik dalam memainkan gitarnya.

Ia telah merilis empat album solo. Karya Misko telah ditonton lebih dari 200 juta kali di platform video dan telah mengumpulkan lebih dari 1 juta penggemar. Pada tahun 2018, Alexandr dinobatkan sebagai "Guitarist of the Year" di UK Guitar Show yang bergengsi. Dia telah menampilkan konser terkenal dengan para legenda fingerstyle Jon Gomm, Mike Dawes, Luca Stricagnoli, Thomas Leeb dan banyak lainnya dalam tur globalnya.

Pada 2015 videonya dengan judul "Guitar & Pen Tapping Song" dengan cepat memperoleh lebih dari satu juta kali tontonan, yang merupakan alasan diundangnya dia untuk tampil di analog Rusia yang terkenal dari acara bincang-bincang TV Amerika "Jimmy Kimmel Live!" .

Pada Januari 2017, video Alexandr Misko yang mencover lagu Michael Jackson "Billie Jean" memperoleh lebih dari 30 juta tonton di Facebook, dan 5 juta tontonan di YouTube, yang merupakan langkah besar pertama untuk memasuki dunia gitar dunia dan memungkinkannya untuk tampil di panggung showcase Guitar Summit di Jerman dengan pemain gitar lainnya yang luar biasa seperti Jon Gomm, Guthrie Govan, Tobias Rauscher dan Maneli Jamal.

Pada bulan Desember 2017 Alexandr merilis albumnya "Beyond The Box" dan single pertama dari rekaman ("Careless Whisper" oleh George Michael) memperoleh lebih dari 80.000.000 tampilan dalam sebulan di akumulasi Facebook dan YouTube. Jumlah subscriber Alexandr di saluran YouTube-nya tumbuh secara eksponensial dan sekarang memiliki lebih dari 500.000 pengikut.


Alexandr mulai memainkan instrumen pada usia 12 tahun, yaitu belajar gitar klasik dengan guru pribadi selama 3 tahun. Baru setelah mengetahui gaya bermain gitar modern yang disebut "Fingerstyle" di Internet, ia mulai mempelajarinya sendiri.

Sejak 2016 ia merilis 4 album dan telah aktif tampil di seluruh dunia dengan pertunjukan solo, mengajar, merekam musik, dan pada Oktober 2018 ia menerima gelar "Guitarist of the Year" menurut majalah UK yang terkenal "MusicRadar".

Gaya yang unik, presentasi yang sangat musikal dan teknis, ditambah dengan karya-karya asli, membuat karya Alexandr dapat diterima oleh pendengar mana pun. Bahasa musiknya universal dan dapat dimengerti oleh pemirsa di mana pun di dunia.

“Alexandr Misko adalah masa depan gitar akustik. Orang-orang yang telah menyaksikan permainan gitar zaman dulu  berkata, "Musik cuma Itu saja?, hanya sebatas itu?, tidak bisakah lebih keren?" itu akan menjadi tragedi bagiku. Namun saat pertama kali saya melihat Alexandr, hati saya dipenuhi dengan kelegaan dan sukacita, karena saya melihat bahwa mereka salah. ”
- Jon Gomm (penyanyi penulis lagu / gitaris, ahli musik dari Inggris)

Popular posts from this blog

Profil dan Biodata Member BTS Lengkap (Nama, Agama, Tinggi, dan Fakta)

Profil dan Biodata Anggota BLACKPINK (nama asli, usia, agama)

Chord Gitar Suket Teki - Didi Kempot Kunci C dan G