Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gitar Elektrik Squier Mini Start

gambar
Rp. 2.500.000,-

Spesifikasi dari Squier Mini Strat

Senar : Baja Body : Kayu Keras Laminasi Neck : Maple Frets : 20 Medium Papan Tuts : Rosewood Bridge : Hardtail Mesin Tuning    : Chrome Skala : 22.75 ″ (577mm)

Mini Strat Squier

Squier Mini Strat semakin populer bahkan untuk anak-anak dan pemula. Kali ini kita akan menguraikan spesifikasi dari gitar elektrik mungil yang serbaguna ini. Stratocaster Mini vs Full Size - Apa Perbedaannya? Lalu apa saja perbedaan Squier Mini dengan ukuran penuh? Berikut adalah run-downnya:

Ukuran

Lebih kecil, jelas tapi berapa banyak? Gitar dengan ukuran ini biasanya disebut sebagai "3/4 size", yang secara teknis merupakan istilah yang keliru. Gitar sebenarnya berukuran kurang lebih 7/8.

Body

Body empat Squier Mini semuanya terbuat dari kayu lapis, mungkin luan atau kayu murah lainnya yang umum di Asia Tenggara. Saya telah baca laporan tentang si Mini ini yang terbuat dari kayu solid, tetapi itu adalah sesuatu yang belum pernah saya lihat. Tampaknya versi semburan tembakau akan menjadi solid karena hasil akhir tembus pandang yang memudar, tetapi hal itu belum dikonfirmasi. Sebagai perbandingan, semua kecuali Squier Strats ukuran penuh termurah memiliki bodi yang terbuat dari kayu solid. Neck-nya merupakan maple dan kayu rosewood fingerboards. Setahu saya baru gitar mini ini saja yang menggunakan maple fingerboard.

Penampilan

Selain ukurannya, perbedaan paling jelas yang membandingkan Mini dengan Strat ukuran penuh adalah kenopnya. Mini hanya memiliki volume dan nada, seperti Tele, sedangkan Strat ukuran penuh memiliki tombol volume dan dua nada. Yang kurang jelas adalah pertemuan antara neck dengan body. Pada Stratocaster ukuran penuh, leher dan tubuh bertemu di fret ke-16, sedangkan pada Mini terletak di fret ke-14. Alasannya adalah sebagian teknis dan sebagian estetika. Seperti yang telah dirancang, proporsi dan lokasi bridge membuatnya terlihat pas sekaligus dapat menggunakan pelat neck ukuran standar. Pengamat yang cerdik juga akan melihat bahwa Squier Mini tidak dilengkapi dengan tremolo, yang merupakan standar pada Strat ukuran penuh.

Warna body

Squier Mini hanya hadir dalam beberapa warna, dan tampaknya berubah selama bertahun-tahun. Sampai beberapa tahun yang lalu yang hanya ada warna merah dan hitam. Saat ini mereka tersedia dalam warna hitam, merah, merah muda, biru tua, putih dan tembakau Burst. Merah dan hitam adalah warna yang paling umum, tetapi tampaknya merah sedikit lebih populer di pasar barang bekas.
Pesan Sekarang