Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Profil dan Biodata Jeongyeon TWICE Lengkap dengan Fakta Unik

    Jeongyeon

    Bahasa Korea: 정연 Jepang: ジ ョ ン ヨ ン

    Pengantar Jeongyeon

    Jeongyeon (Korea: 정연; Jepang: ジ ョ ン ヨ ン) adalah penyanyi Korea Selatan di bawah JYP Entertainment. Dia adalah anggota dari girl band TWICE.

    Pada 5 Mei 2015, ia menjadi kontestan di acara survival terbaru JYP, SIXTEEN. Dia menyelesaikan survival di tempat ke-3, karenanya menjadi anggota girl grup TWICE. Mereka resmi memulai debutnya pada 20 Oktober 2015 dengan mini album pertama mereka, The Story Begins.

    Pada 22 Juni 2016, SBS mengungkapkan bahwa Jeongyeon, bersama saudara perempuannya Gong Seung Yeon dan aktor Kim Min Su, akan menjadi MC baru untuk acara musik Inkigayo. Dia bekerja di acara musik hingga 22 Januari, yang merupakan episode terakhirnya. Pada hari itu, Jeongyeon memposting pesan di Twitter untuk berterima kasih kepada penggemar karena telah mendukungnya.

    Profil Jeongyeon

    Kampung halaman : SUWON, KOREA SELATAN

    Nama lengkap Yoo Kyung-wan

    Nama asli 유경완

    Ulang tahun 1 November 1996

    Golongan darah 0

    Grup TWICE, 6MIX

    Posisi Vokalis Utama


    Biodata Jeongyeon

    Usia 24
    Debut 20 Oktober 2015
    Tinggi 5'6 "(168 cm)
    Berat 108 lbs (49 kg)
    Zodiak Scorpio
    Bahasa Korea, Jepang
    Periode Pelatihan 2010 - 2015
    pendidikan SMA Apgujeong
    Nama panggilan Jongers
    Kepenggemaran ONCE

    Fakta Unik Jeongyeon

    Jeongyeon suka bermain dengan Lego dan memiliki banyak koleksi di kamarnya.
    2. Jeongyeon dan Somin KARD berhubungan, mereka adalah sepupu karena pernikahan.
    3. Jeongyeon benar-benar gagal dalam audisi pertamanya di JYP. Dia mengikuti audisi untuk kedua kalinya, juga mencoba dengan SM Entertainment; dia menerima tempat di kedua perusahaan, tetapi memilih JYP. Dia telah menyatakan, "Saya tidak pernah berpikir untuk memulai debutnya dengan perusahaan lain selain JYP."
    4. Nama pudel Jeongyeon adalah "Nanan" karena ketika dia masih muda, dia sangat mencintai Nana dari Teletubbies (yang kuning) sehingga dia akan memperkenalkan dirinya sebagai "Nanan-ie" kepada orang-orang. Dia memiliki anjing lain, seekor Pomeranian, bernama Bbosongie
    5. Dalam video musik TWICE, "Feel Special" Jeongyeon cocok dengan dirinya sendiri. Dalam video tersebut, saat kedua mata Jeongyeon bertemu, salah satu dari mereka melihat kembali TWICE lainnya dan tersenyum.
    6. Jeongyeon berada di urutan kedua dalam pemilihan untuk menjadi pemimpin grup sebelum memulai debutnya. Meskipun pergi ke Jihyo, Jeongyeon adalah semacam ibu rumah - dia melakukan sebagian besar pembersihan dan merupakan orang pertama yang melangkah dan memarahi anggota lain jika mereka berantakan atau tidak pantas.
    7. Nama lahir Jeongyeon adalah Yoo Kyung Wan. Dia mengganti namanya di kelas 3 karena dia diejek karena namanya terdengar seperti nama anak laki-laki.