Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Profil dan Biodata Tzuyu - Twice lengkap dengan Fakta Uniknya

Tzuyu

Korea: 쯔위 Jepang: ツ ウ ィ

Pengantar Tzuyu

Tzuyu (Korea: 쯔위; Jepang: ツ ウ ィ) adalah penyanyi-penulis lagu Taiwan di bawah JYP Entertainment. Dia adalah maknae dari girl grup TWICE.

Pada 2012, ia terlihat oleh pencari bakat di Lokakarya Seni Pertunjukan MUSE di Tainan dan melakukan perjalanan ke Korea Selatan pada November tahun itu untuk menjadi trainee K-pop. Setelah lebih dari dua tahun pelatihan, ia muncul di reality show Korea Selatan Sixteen pada tahun 2015, di mana ia terpilih sebagai salah satu dari sembilan anggota girl grup TWICE.


Profil Tzuyu

Kampung halaman TAINAN, TAIWAN

Nama lengkapnya Chou Tzuyu

Nama asli 周子瑜

Ulang tahun 14 Juni 1999

Golongan darah A

Grup Twice

Posisi Penari Utama, Vokalis, Visual, Maknae

Biodata Tzuyu

Usia 21
Debut 20 Oktober 2015
Tinggi 5'8 "(172 cm)
Bobot 105,8 lbs (48 kg)
Zodiak Gemini
Bahasa Mandarin, Taiwan, Korea, Jepang, Inggris (Dasar)
Periode Pelatihan 2012-2015
pendidikan Sekolah Menengah Seni Multi Hanlim
Nama panggilan Chewy
Kepenggemaran Once

Fakta Unik Tzuyu

1. Mina memilih Tzuyu sebagai anggota yang tidak ingin dia perkenalkan kepada kakaknya. Alasan: Tinggi Tzuyu hampir sama dengan kakaknya dan dia takut dia akan merasa sakit hati dengan perbedaan tinggi badannya.
2. Tzuyu membuat kesalahan ejaan dalam dirinya Thanks to. Dia menulis JYP 네이년 (NaeYiNyeon) bukan JYP 네이션 (JYP NATION) yang memiliki arti lain dari "JYP you bitch"
3. Tzuyu memiliki suara publik paling banyak selama Enam belas tahun.
4. Jihyo mengajak Tzuyu ke rumahnya dan saat MC bertanya apa yang dilakukan Tzuyu disana. Kami tidur bersama. Tzuyu bilang kita mandi bersama, Jihyo menunjukkan Tzuyu buku tahunannya serta foto masa kecilnya
5. Tzuyu paling menyukai musim semi karena musim panas terlalu hangat, musim dingin terlalu dingin, dan musim gugur adalah musim yang menyedihkan.
6. Nama panggilan Tzuyu adalah "kenyal" karena demikian namanya dilafalkan. Dia juga disebut Evil Maknae karena dia sering sangat lugas dan terkadang bisa kejam
7. Chaeyoung mengungkapkan Tzuyu berbicara bahasa Mandarin dalam tidurnya sebelumnya. Tzuyu berkata lega karena Chaeyoung tidak bisa memahaminya.
8. Tzuyu iri dengan bibir Nayeon yang montok.
9. Tzuyu dibina saat tampil dalam kompetisi tari di Taiwan.
10. Ibu Tzuyu menyukai Tzuyu dengan kuncir karena dia terlihat lucu di dalamnya.
11. Tzuyu bergabung dengan JYPE pada 12 November 2012
12. Tzuyu dan ibunya sering melakukan video call tapi mereka tidak banyak bicara. Mereka memutarnya dan terus melakukan hal-hal mereka sendiri
13. Tzuyu berbagi pra-debut bahwa dia ingin dikenal karena vokal dan keterampilan menarinya, bukan hanya visualnya.
14. Fan bertanya kepada Tzuyu apakah dia berbicara bahasa Mandarin atau Korea dalam mimpinya dan Tzuyu berkata tidak ada suara dalam mimpinya jadi dia tidak tahu.
15. Tzuyu berasal dari keluarga yang sangat sukses, ibunya adalah pemegang saham di sebuah rumah sakit dan memiliki beberapa kafe di Taiwan.
16. Tzuyu suka bernyanyi di kamar mandi yang mengejutkan anggota TWICE lainnya karena dia bernyanyi sangat keras di kamar mandi
17. Tzuyu mengadopsi dua anjing, Nayeon membantu menamai mereka dengan mengatakan dia harus pergi dengan hal-hal yang dia suka atau makanan, jadi Tzuyu menamakan mereka Mentega (roti) dan Kaya (selai) 1
18. Tzuyu memiliki seekor anjing bernama Gucci 
19. Elkie dan Tzuyu CLC memiliki gelang yang serasi bertuliskan "E T"