Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah BTS Operasi Plastik? - Daftar Member BTS yang Oplas

    Operasi plastik atau yang sering disingkat dengan oplas adalah sebuah perawatan yang bisa merubah bentuk dan penampilan wajah sesorang. Kegiatan tersebut sangat lumrah dan wajar dilakukan di Negara Korea Selatan, terutama bagi mereka yang ingin menjadi idol K-pop. Salah satu alasan mengapa para idol melakukan oplas, karena sebagai seorang idol, penampilan itu sangatlah penting dalam karir mereka. Sebagian besar grup K-pop yang sudah besar dan terkenal tidak hanya terkenal dengan kemampuan dalam olah vokal dan menarinya, tetapi juga karena ketampanan dan kecantikannya.

    Member bts yg oplas

    Siapa Member BTS yang Oplas?

    BTS merupakan salah satu grup Boy Band K-pop yang paling populer di Korea Selatan dan bahkan seluruh dunia, termasuk Indonesia.Ke tujuh anggotanya, masing-masing terkenal karena penampilan mereka di atas panggung, lagu-lagu mereka yang mereka bawakan atau MV mereka yang tersebar di segala platform. 

    Lalu apa kah benar member BTS ada yang melakukan operasi plastik untuk merubah wajahnya?. Banyak penggemar grup K-Pop BTS, khususnya ARMY yang bertanya-tanya, apakah mereka telah melakukan operasi plastik, atau apakah mereka tampan secara alami? Mari kita lihat dan bandingkan beberapa foto pra-debut dan pasca-debut para member BTS berikut ini untuk mengetahuinya!

    Baca juga : Biodata dan Agama Member BTS Lengkap

    Apakah J-hope BTS Melakukan Oplas

    Jung Hoseok atau yang lebih dikenal dengan jhope, lahir pada 18 Februari 1994 di Gwangju. Dia adalah rapper utama dan penari utama BTS.

    J-hope sekarang

    j-hope
    j-hope-jaw-early-career
    http://aminoapps.com/


    Selanjutnya mari kita lihat rahang lebih dekat pada pada foto Album Single Version “I Need U” miliknya yang dirilis pada tahun 2015:

    J-Hope-jaw-INU-Japanese
    https://www.pinterest.com

    J-Hope diisukan telah menjalani perawatan wajah pada rahangnya untuk merubah sedikit wajahnya agar terlihat lebih kurus. Pada saat itu, struktur tulang rahangnya membuat wajahnya lebih besar. Mari kita lihat rahangnya di foto sebelum dia memulai debutnya:

    J-hope pra-debut

    j-hope-predebut

    J-Hope sebelum dia meniti karir sebagai idol di tahun 2013, apakah menurut kalian masih terlihat sama?

    Selain bentuk rahangnya yang kontroversial, banyak penggemarnya yang berspekulasi kalau dia memiliki bentuk lubang hidung yang tidak biasa, ada juga yang menuduh kalau jhope menanam sesuatu di dalam hidung nya untuk merubah sedikit dari bentuk hidungnya. Hidungnya yang dulu lebih rata tetapi di foto-foto nya yang lebih baru hidungnya memiliki ujung yang runcing.


    Kelopak Mata BTS Jungkook, Apakah Hasil Operasi Plastik?

    Cowok bernama lengkap Jeon Jungkook adalah anggota termuda dari grup BTS. Ia dikenal sebagai all-rounder karena posisinya di grup adalah vokalis utama, penari utama, dan sub rapper sekaligus. Jungkook lahir pada 1 September 1997 di Busan.

    jeon-jungkook

    Dibandingkan dengan foto sebelumnya, hidung Jungkook tidak begitu mancung sperti sekarang. Hidungnya yang dulu agak sedikit besar dan tebal. Sekarang, bagian ujung dari hidungnya terlihat lebih mancung dan kecil. Lubang hidung Jungkook juga terlihat sedikit tidak melengkung dari pada foto sebelumnya.

    Jungkook pra-debut

    Mari kita lihat foto sebelum debutnya:

    https://www.tumblr.com


    Hidungnya masih terlihat sama pada tahun 2014:

    https://twitter.com

    Jungkook pasca debut

    Dan sekarang lihat foto pasca-debutnya. Berikut adalah foto pasca debut Jungkook. Ini adalah foto The Wings Tour pada tahun 2017, apakah kalian merasa ada sesuatu yang beda? Atau merasa sama saja?

    http://aminoapps.com

    Definisi ganteng atau tampan tidak hanya seputar hidung yang yang mancung, namun, di korea memiliki kelopak mata ganda juga merupakan idaman di sana. Sampai-sampai masyarakat korea yang ingin memiliki kelopak mata ganda seperti Jungkook rela merogoh kocek dengan melakukan operasi plastik. Jungkook dulu pernah bilang kalau matanya tidak memiliki kelopak mata ganda. Walaupun dulu dia tidak memiliki kelopak mata ganda tapi sekarang dia memilikinya.


    Bedah Wajah BTS Suga

    Min Yoongi atau yang sering dipanggil dengan sebutan Suga, merupakan member yang bertanggung jawab atas pemimpin rap di BTS. Suga lahir di Daegu pada 9 Maret 1993.

    Suga pernah mengatakan bahwa dirinya memang memiliki rahang, namun ukurannya sangat kecil. Rahangnya sekarang terlihat lebih tajam dari sebelumnya.

    Suga pra-debut

    Apakah ada yang berbeda dari Suga?

    Suga pasca debut

    Foto saat pemotretan “You Never Walk Alone”:

     

    Spekulasi Operasi Plastik BTS Jin

    Pria dengan nama lengkap Kim Seokjin lahir pada 4 Desember 1992 di Gyeonggi-do. Di grup BTS, Jin bertanggung jawab sebagai penyanyi vokal. Dia juga dikenal sebagai boy poster kelompok karena penampilannya yang cool.

    https://www.soompi.com

    Penampilannya yang kece, wajahnya yang cute membuatnya menjadi pusat perhatian penggemarnya dalam Penghargaan Musik Billboard yang diadakan di Las Vegas Mei 2017. Di atas red-carpet, banyak penonton yang terpesona dan jatuh cinta pada penampilan Jin walaupun mereka tidak kenal baik tentang Jin maupun BTS. 

    Perbedaan di wajah Jin tidak begitu jelas, tapi sepertinya dia menjalani operasi kecil di hidungnya. Jembatan hidungnya terlihat sedikit berbeda dan hidungnya lebih kecil dari sebelumnya. Dia dikatakan hidungnya telah selesai sehingga wajahnya akan menjadi lebih proporsional.

     Jin pra-debut

    Ternyata saat dia belum memulai debutnya saja dia sudah terlihat ganteng:

    http://aminoapps.com

     

    Jin pasca debut

    Jin dalam karir sebelumnya dengan BTS:

     

    http://aminoapps.com


    Dari member grup maupun agency Big Hit Entertaiment sendiri, belum pernah mengklarifikasi atau memberikan pernyataan resmi kepada media, apakah para member BTS oplas atau tidak. Yang jelas, perubahan wajah pada seseorang merupakan hal yang wajar bahkan tanpa operasi plastic. Bisa dengan melakukan diet, olahraga, dan juga efek pubertas. Karena foto-foto di atas merupakan perbandingan foto para member BTS sekarang dengan foto mereka beberapa tahun lalu Ketika mereka masih remaja.

    Jadi kalau menurut kalian gimana Army? Apakah BTS oplas? Atau tidak?.