Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasukan Kode Voucher Telkomsel Mudah dan Gampang

    cara memasukan voucher telkomsel

    Apa yang kalian lakukan jika paket data atau kuota kalian habis?. Ada beberapa cara mengisi paket data atau kuota, bisa dengan membeli paket menggunakan pulsa, atau bisa menggunakan voucher fisik yang digosok, yang dijual di konter-konter sekitar kalian.

    Semenjak kemunculan voucher fisik ini, beberapa orang memilih menggunakannya karena alasan privasi dan keamanan. Ya, dengan membeli voucher fisik, kita tidak perlu menyerahkan nomor telepon kita kepada orang lain, dan itu tentu akan menjaga privasi nomor telepon kita.

    Apakah kalian sudah pernah mencoba menggunakan voucher fisik?. Jika kalian tidak tahu cara memasukan kode voucher ke nomor kalian, karena kalian lupa, atau bahkan belum pernah mencoba nya sama sekali, ini adalah artikel yang tepat untuk membantu kalian.

    Dalam voucher paket yang kita beli, kadang ada beberapa instruksi dan petunjuk pengisian kode vouchernya, namun ada juga yang tidak disertai petunjuknya. Hal ini tentu akan membuat kalian bingung, khusus nya bagi kalian yang bahkan belum pernah menggunakan voucher fisik sebelumnya.

    Kita sebut saja Telkomsel, yang merupakan layanan seluler terbesar di Indonesia. Telkomsel menawarkan isi ulang menggunakan voucher fisik pada kartu SIM seperti simPATI, Halo, maupun kartuAS. Voucher fisik yang ditawarkan Telkomsel bervariasi, namun hanya sebatas paket data, atau kuota, jadi tidak ada voucher isi ulang pulsa.

    Cara Memasukan Voucher Telkomsel

    • Buka aplikasi Telepon, atau papan tombol nomor pada HP kalian
    • Ketik *133*kodevoucher#
    • Misal, jika kode voucher temen-temen adalah 1234567891011111, maka silahkan ketikkan *133*1234567891011111#
    • Kemudian tekan tombol panggil berwarna hijau, dan tunggu beberapa saat.
    • Kemudian temen-temen akan menerima SMS masuk yang berisi informasi jika paket kouta sudah masuk.
    • Jika sudah menerima SMS, silahkan temen-temen cek paket tersebut untuk memastikan bahwa tidak ada kesalahan dalam memasukan voucher paket tadi.

    Ada pula cara lain untuk memeasukan kode voucher selain menggunakan cara di atas, yaitu dengan menelepon ke nomor 888. Nanti kalian akan tersambung ke layanan sistem dan akan diberi instruksi. Nanti kalain tinggal masukan saja nomor atau kode voucher kalian. 

    Bagaimana? mudah sekali bukan?. Menurut kalian cara mana yang lebih mudah?. Kalau saya sendiri lebih suka menggunakan cara dial telepon *123*kodevoucher# sih. Soalnya itu lebih mudah, dan cepat menurut saya. Mungkin temen-temen punya pendapat lain?.

    Walaupun saya sebenarnya jarang menggunakan voucher telkomsel, karena menurut saya lebih ribet ketimbang kita membeli paketnya langsung melalui My Telkomsel. Terlebih lagi di aplikasi My Telkomsel sering kali menawarkan promo-promo menarik yang tentunya akan menghemat kantong kita dalam membeli paket internet.

    Namun kadang ada juga voucher internet telkomsel yang menawarkan diskon dan dijual secara terbatas. Jadi jika kalian pemburu paket diskon, kalian bisa tuh cek secara berkala konter terdekat kalian hehe, demi berburu voucher diskon. Atau jika kalian males ke konter bisa mencari diskon melalui aplikasi My Telkomsel. Kalian tinggal buka aplikasinya kemudian beli paketnya saat itu juga. Tapi pulsa kalian harus sudah terisi dan cukup ya temen-temen.

    Oke, jadi itu dia tutorial cara masukin kode voucher telkomsel dengan mudah dan gampang banget. Semoga kalian terbantu, dan tidak bingung lagi gimana caranya ya.