Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengecek Masa Aktif Kartu 3 (Tri) Terbaru

    Cek masa aktif kartu 3

    Pakah kalian pengguna kartu perdana 3 (tri)?. Kebanyakan pengguna pengguna kartu tri yang baru mungkin akan bingung dengan bagaimana cara mengecek pulsa, kuota, masa aktif kartu dan lain-lain. Karena cara pengecekan di karti tri berbeda dengan operator lain, dimana operator lain biasanya *123# atau *888#.

    Yang mana kita tahu bahwa mengecek pulsa dan kuota merupakan hal wajib yang perlu kita lakukan secara rutin untuk menjaga komunikasi kita tetap lancar saat menggunakan HP atau smartphone. Jadi pada artikel ini kita akn membahasa gimana sih caranya kita mengecek paket, kuota, internet, pulsa, dan masa aktif kartu jika kita menggunakan karti 3 (tri)?.

    Oke, langsung saja, caranya sebenarnya cukup mudah kok, ini dia cara cek pulsa, kuota, dan cek masa aktif kartu 3.

    Cek Pulsa, Kuota  dan Masa Aktif Kartu 3

    Cek pulsa, kuota, Masa Aktif via USSD

    Berikut adalah cara mengecek menggunakan metode USSD atau melalui panggilan.

    • Telepon ke *111#
    • Pilih cek pulsa
    • Maka sisa pulsa kalian akan ditampilkan di menu tersebut.

     

    Jika kalian ingin cek kuota melalui menu USSD, berikut adalah langkah-langkahnya:

    • Telepon ke *111#
    • Pilih nomor 4 (Cek Kuota)
    • Pilih nomor 2 (Kuota Data)
    • Lalu Pilih nomor 1 (Cek Kuota)
    • Terakhir pilih nomor 1 (Kuota Data Regular)

    Dan permintaan Anda akan di proses, pemberitahuan tentang sisa kuota Anda akan di kirimkan melalui SMS


    Cek pulsa, kuota, Masa Aktif via SMS

    Masuk ke fitur SMS lalu Ketik info(spasi)data setelah itu kamu dapat mengirim SMS ke 234. Tunggu beberapa saat, maka kalian akan mendapatkan balasan SMS dari operator 3 mengenai detail informasi pulsa, kuota, dan masa aktif dari kartu kalian.

     

    Cek pulsa, kuota, Masa Aktif via Aplikasi BimaTri

    • Pertama tentu kalian harus mempunyai aplikasi BimaTri, kalian bisa download dan menginstallnya di Google Playstore.
    • Kemudian kalian registrasi terlebih dahulu menggunakan nomor telepon tri kalian, atau jika kalian sudah punya akun, kalian bisa langsung log in.
    • Setelah selesai dengan regristrasi/log in, kalian dapat masuk ke menu profil.
    • Di menu tersebut, akan ditunjukan detail informasi dari kartu perdana tri kalian, mulai dari pulsa, kuota hingga masa aktif kartu.


    Selain digunakan untuk kebutuhan mengecek isi pulsa, sisa kuota, dan masa aktif karti tri, aplikasi bimaTri ini juga menawarkan berbagai promo menarik, yang sayang jika dilewatkan begitu saja. BimaTri juga memiliki fitur lain yang pasti berguna untuk memudahkan kita sebagai pengguna layanan 3 mendapatkan layanan terbaik dari CS nya.

    Misal dengan aplikasi tersebut kita bisa melakukan pengisian pulsa, atau pengisian paket internet, telepon, maupun sms dengan mudah. Terlebih lagi dengan adanya promo paket yang ditawarkan di aplikasi bimaTri.


    Dengan meningkatnya jumlah pengguna layanan tri di setiap tahunnya, tercatat bahwa pengguna tri saat ini lebih dari 21 juta yang membuat provider tri kini berada di peringkat 4 besar setelah Telkomsel, XL, dan Indosat,

    Dengan melihat hal tersebut, Tri tentu akan terus meningkatkan layanan produknya menjadi lebih baik, agar pengguna tri juga merasa nyaman, dan bahkan mendapatkan pengguna yang lebih banyak lagi.


    Ok jadi itulah artikel mengenai cara mengecek sisa pulsa, sisa kuota, dan masa aktif kartu tri dengan mudah. Dari cara-cara di atas silahkan kalian pakai cara yang paling mudah menurut kalian sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat, dan bisa membantu teman-teman semua, terima kasih.