Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kode Bank BRI Syariah, Simpedes, Dan Britama Seluruh Indonesia

    Berikut ini adalah kode bank BRI yang bisa sobat gunakan untuk melakukan transfer ke bank BRI atau Bank Rakyat Indonesia.

    Bank BRI

    Kode Transfer Bank BRI

    Bank Rakyat Indonesia atau yang biasa disingkat dengan BRI merupakan bank terbesar yang ada di Indonesia, dengan jumlah nasabah terbanyak yakni tercatat hingga saat ini Bank BRI sudah memiliki nasabah sekitar 2 juta lebih. Tentu ini membuat Bank BRI semakin maju dan memberikan segala pelayanannya semakin baik dan berkembang.

    Bank BRI ini juga memiliki mesin ATM yang sangat banyak tersebar di seluruh wilayah Indonesia, jadi jika kalian kehabisan uang cash, atau kalian ingin melakukan transfer kalian akan gampang menemukan mesin ATM di sekitar kalian.  Tentu ini merupakan keunggulan memilih membuka tabungan di Bank BRI.

    Biaya membuka rekening BRI

    Biaya membuka tabungan di Bank BRI kecil dan tidak memberatkan dari berbagai kaum, atau mungkin ada beberapa yang bilang atau menggapnya sama saja dengan biaya pembukaan rekening bank lainnya. Mahal atau tidaknya tentu relatif ya, tergantung dari orang tersebut. Dulu saya pada tahun 2020, mulai membuka tabungan di Bank BRI dengan biaya minimal adalah Rp 100.000 kalau tidak salah.

    Namun sekarang ada yang bilang biayanya menjadi Rp 250.000. Ntah ini karena faktor lokasi atau memang benar terjadi. Pasalnya biasanya pembukaan rekening Bank lain pada wilayah jabodetabek memang lebih mahal. Bisa jadi jika hal itu hanya lah hoax belaka. Kalian bisa tanyakan langsung saja ke Satpam, atau langsung ke CS BRI nya.

    Biaya Transfer

    Biaya transfer antar bank jika menggunakan bank BRI sama dengan bank-bank lainnya yaitu Rp 6.500,-. Sedangkan untuk transfer sesama bank BRI tidak dikenakan biaya, alias gratis.

    Biaya Administrasi Bulanan

    Untuk biaya administrasi bulanan jika menabung di BRI Simpedes adalah sebesar Rp 6.500,-. Sedangkan untuk BRI Britama kalian akan dikenakan biaya bulanan sebesar Rp 12.000.

     

    Bank BRI ini memiliki segudang fitur apalagi jika kalian sudah mengaktifkan atau menggunakan yang namanya BRI mobile banking. Kalian akan dimanjakan saat kalian bertransaksi dengan segala kemudahannya, hanya melaui genggaman HP kalian.

    Jadi, teman-teman tidak perlu lagi bingung mengelola uang kita dan mengelola transaksi kita, karena semuanya ada di genggaman kalian, kapan pun dan dimana pun. Kita bisa mengelola, dan menyimpan uang kita dengan mudah.

    Bank BRI ini bisa menerima dana masuk atau transferan masuk melalui kode bank khusus yang di miliki setiap bank di Indonesia. Ya, Bank-bank di Indonesia memiliki kode bank nya masing-masing. Begitu pula dengan Bank BRI.

    Kode Bank ini akan membedakan bank tujuan yang akan dikirim atau ditransfer dana pensiunan. Jadi jika kita ingin mentransfer ke bank BRI, maka kita harus cari tahu terlebih dahulu berapa kode bank BRI. Maka dari itu, sebelum kalian melakukan transaksi, alangkah baiknya cari tahu dahulu kode bank tujuan kalian. Agar nantinya proses transaksi berjalan dengan lancar.

    Biasanya memang tersedia daftar kode bank seluruh Indonesia lengkap di mesin ATM, namun karena saking banyaknya kode, tentu akan memakan waktu untuk mencarinya. Jadi alangkah baiknya, persiapkan atau cari tahu dahulu sebelum kalian datang ke mesin ATM.

    Kode Bank BRI

    Nah berikut ini adalah kode Bank BRI yang bisa kalian gunakan untuk melakukan transfer ke rekening atau Bank Rakyat Indonesia. Dan perlu kalian tahu, bahwa kode bank BRI Simpedes, Syariah, maupun Britama adalah sama ya.

    • Kode Bank BRI adalah 002

     

    Nah jadi sudah jelas ya. Semoga kalian sudah tidak bingung lagi jika ingin melakukan transaksi ke rekening atau Bank Rakyat Indonesia. Ok, semoga artikel ini bermanfaat ya, terimakasih.

    Baca juga : Kode Transfer Ke Bank BNI