Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gitaris Fingerstyle Fay Ehsan Diundang ke Hitam Putih

    bermain alat musik gitar, ada berbagai macam-macam teknik yang wajib untuk diketahui oleh gitaris. Istilah-istilah teknik gitar ini juga sering muncul apabila kamu ingin belajar membaca tablaturer gitar. Istilah seperti tapping, harmonic, bending, slide dan lain-lain tentu seharusnya sudah tak asing bagi para gitaris. Ada satu teknik lagi yang para gitaris wajib tau yakni teknik fingerstyle.

    Gitaris Fingerstyle Fay Ehsan Diundang ke Hitam-Putih
    Fay Ehsan

    Fay Ehsan, seorang gitaris fingerstyle jebolan Indonesia Mencari Bakat 3 (IMB 3) tahun 2014 lalu merupakan master dalam teknik fingerstyle ini. Permainannya dalam memetik senar gitar yang menakjubkan membuatnya dalam memainkan lagu jadi terdengar unik dan khas. Tak heran bila Fay Ehsan ini mampu mewakili Yogyakarta dalam ajang pencarian bakat tersebut, walaupun harus tersisih di semi final lantaran poin SMS pemirsa yang kurang.

    Sore tadi Senin, tanggal 24 Februari 2020 pukul 18:00, Fay Ehsan diundang di acara Hitam-Putih Trans7. Fay Ehsan ditantang oleh sang host Deddy Corbuzier membawakan lagu Pop dan Classic, dan tentu saja, Fay memainkan gitarnya dengan sempurna di hadapan penonton.

    Fay Ehsan juga dibuat terkejut dengan sebuah kiriman video dari seseorang yang katanya beliau adalah fans dari Fay Ehsan. Dan saat video itu diputar, ternyata itu adalah pesan singkat dan penyemangat dari Bapak Jubing Kristianto, seorang legenda gitar fingerstyle yang merupakan panutan dari Fay Ehsan, dan sekarang Mas Jubing (panggilan Fay kepada Pak Jubing) mendukung penuh  semangat Fay Ehsan dalam bermusik terutama gitar fingerstyle.

    Baca juga : Biodata Jubing Kristianto : Legenda Fingerstyle Indonesia

    Untuk lebih jelasnya bisa temen-temen tonton video berikut.


    Fay Ehsan juga memiliki channel YouTube pribadinya dan Channel tersebut masih aktif dan akan terus Fay kembangkan ke depan.
    link channel youtYou Fay Ehsan : https://www.youtube.com/user/Fayehsanullah