Apakah Grup K-Pop BTS Akan Bubar? ARMY Jangan Menangis Dulu

Anggota band BTS mungkin diminta untuk menjalani wajib militer di Korea Selatan suatu saat nanti. Dan oang-orang (khususnya ARMY) bertanya-tanya apakah itu berarti BTS harus bubar. Belum jelas kapan BTS akan bubar, entah di tahun 2020 ini, atau ada gosip yang bilang pada tahun 2026/2027.

pada tahun kapan bts akan bubar

BTS mengatakan mereka akan siap jika saatnya tiba. Untuk saat ini, mereka hanya ingin fokus di kehidupan dan karir di saat ini.

Jika Kalian tidak tahu siapa BTS, mungkin kalian terlalu lama hidup di bawah batu atau goa :v . Single terbaru mereka dengan Halsey, "Boy With Luv" meramaikan dunia permusikan di seluruh dunia, tapi ini bukan pertama kalinya mereka menempatkan K-pop di dunia. Boy band Korea Selatan ini telah mendapat sebuah penghargaan yakni menjadi grup K-pop pertama yang hadir di Grammy dan tampil di Saturday Night Live dan mereka bahkan memegang rekor dunia sebagai Grup Boy Band dengan yang paling terkenal di Twitter.

Penggemar fanatik mereka, yakni BTS ARMY, jelas tidak main-main dalam mensupport idola mereka. Itu sebabnya sebuah wawancara baru-baru ini membuat beberapa penggemar mereka menjadi gila.

Dalam penampilannya baru-baru ini di CBS Sunday Morning, BTS ditanya tentang persyaratan mereka untuk menjalani wajib militer Korea Selatan. Di Korea Selatan, semua warga negara yang berbadan sehat berusia antara 18 dan 28 tahun wajib mendaftar di militer. Apakah mereka bekerja atau tidak tergantung pada faktor-faktor lain, seperti hasil pemeriksaan fisik. Sementara atlet dan beberapa musisi dibebaskan dari persyaratan untuk mendaftar, untuk beberapa alasan kelompok K-pop secara kontroversial tidak.

Jadi, jika anggota BTS diharuskan untuk mendaftar di militer, apakah itu berarti mereka harus bubar pada akhirnya? Menurut wawancara CBS Sunday Morning, BTS menjawab tidak tahu, tapi mereka akan siap jika saatnya tiba. "Sebagai orang Korea, itu wajar," kata Jin. "Dan suatu hari, ketika tugas memanggil, kita akan siap untuk menanggapi dan melakukan yang terbaik." Untuk saat ini, mereka hanya ingin menikmati momen itu, kata vokalis Jung Kook. "Aku tidak ingin memikirkannya pada saat ini. Kami sedang memiliki sesuatu yang sangat baik." RM juga berkata "Itulah jawabannya. Kami hanya menikmati perjalanan hidup di saat ini. Hanya itu yang bisa kita lakukan."

Ini bukan pertama kalinya grup K-pop harus berurusan dengan persyaratan wajib militer Korea Selatan. Beberapa telah menemukan cara untuk menavigasi mendaftar tanpa harus bubar. Menurut Dazed, beberapa kelompok K-pop mengubah pendaftaran mereka sehingga mereka dapat terus menaikan minat publik dan mempromosikan karya baru mereka. Seperti ketika anggota BTOB, Eunkwang mendaftar wajib militer, grup ini merilis album khusus.

Pendaftaran wajib militer menjadi jauh lebih sulit ketika seluruh kelompok harus menangani persyaratan sekaligus. Menurut Dazed, ini mungkin menempatkan grup musik pada jangka waktu selama sekitar dua tahun. Untuk menghindari kehilangan minat publik, kelompok-kelompok seperti Big Bang, sebaliknya berurusan dengan memiliki satu anggota yang terus melakukan tur dan merilis musik.

Menurut Quartz, hukum Korea mengatakan bahwa pria yang "mengangkat citra nasional di panggung global dan memperkaya sektor budaya dan olahraga" dibebaskan dari keharusan mendaftar. Kedengarannya persis seperti apa yang dilakukan grup K-pop saat ini. Sampai hukum berubah, kelompok K-pop seperti BTS harus menangani kenyataan pendaftaran militer. Seperti kata BTS, kita harus menunggu dan melihat apa yang terjadi ketika saatnya tiba.

Kita doakan saja yang terbaik untuk BTS dan peraturan negara di Korea Selatan. Kita serahkan saja semua pada member BTS dan Korea Selatan untuk bermusyawarah dan mendapatkan keputusan terbaik.

Popular posts from this blog

Profil dan Biodata Member BTS Lengkap (Nama, Agama, Tinggi, dan Fakta)

Profil dan Biodata Anggota BLACKPINK (nama asli, usia, agama)

Chord Gitar Suket Teki - Didi Kempot Kunci C dan G