Kolom Komentar YouTube Alip Ba Ta Dinonaktifkan? Kemana IG-nya?

Kolom Komentar Channel Youtube Alip Ba Ta Dinonaktifkan, Kenapa?

Kolom komentar alip ba ta dinonaktifkan

Channel Alip Ba Ta yang sebelumnya mendapatkan berbagai komentar positif alias pujian dari para gitaris dan musisi, baik dari dalam negeri maupun luar negeri, kini menonaktifkan kolom komentar dan like nya pada setiap video di channel youtubenya.

Netizen dibuat penasaran sebenarnya kenapa sang master bernama asli Alif Gustakhiat ini melakukan ini. Tercatat hingga kini 9 Februari 2020 kolom komentar dan like di channel YouTube beliau masih berstatus nonaktif.

Bukan hanya kolom komentar youtubenya, Akun Instagram pribadinya pun menghilang. Entah mungkin beliau sedang sibuk, hingga tidak sempat mengurus sosial media, atau karena faktor lain ya.

Beberapa orang beranggapan alasan kenapa Alip Ba Ta menonaktifkan kolom komentar lantaran banyak komentar yang membanding-bandingkan dirinya dengan gitaris lain, yang mana rata-rata komentar seperti menjatuhkan gitaris lain. Hanya Mas Alif dan tuhan yang tahu.

Apapun maksud dari Mas Alif ini, kita doakan saja yang terbaik untuk karir beliau. Lagi pula, yang kita butuhkan adalah video permainan gitar Alip Ba Ta yang indah, dan menghibur. Oh iya, Mungkin bagi temen-temen yang tahu kenapa kolom komentar youtube beliau mati, bisa komen di kolom komentar di bawah.

Komentar Gitaris dan Musisi Tentang Alip Ba Ta (Alif Gustakhiat)

Sebelumnya beberapa waktu yang lalu, sebelum matinya kolom komentar ada beberapa gitaris dan youtuber-youtuber Indonesia yang ikut berkomentar di Channel youtube Alip Ba Ta ini. Sebut saja Baim Paula (Baim Wong) yang memuji kesederhanaan mas Alip Ba Ta. Di bawah ini beberapa gitaris dan musisi yang berkomentar dan memuji kehebatan mas Alip Ba Ta.

1. Addie M.S.

komentar addie ms tentang alip ba ta

Pria 60 tahun asal Jakarta ini merupakan seorang pianis, komponis, aranger, dan produser musik. Mas Addie berkomentar mengenai Viralnya Alip Ba Ta ini melalui akun Twitter pribadinya @addiems .

Beliau memposting video permainan gitar Mas Alif yang meng-cover lagu "No Women, No Cry" milik Bob Marley, dengan caption
"Ini keren. Ada yang tahu namanya?". 
Postingannya pun dibanjiri komentar dari para fans Alip Ba Ta yang memberi tahu profil Mas Alif Gustakhiat.

2. Igor Presnyakov


Merupakan gitaris asal Rusia yang mulai populer di YouTube tahun 2007 hingga sekarang. Igor ini masih satu teknik permainan dengan Alip Ba Ta yakni Fingerstyle Guitar, namun dengan gaya mereka masing-masing. Uncle Igor (sebutan dari fans Indonesia) sebenarnya bukan hanya sekali memuji permainan Mas Alif, komentar pertamanya adalah saat Mas alif meng-cover lagu "Dear God" By Avenged Sevenfold, Beliau berkomentar
"Wonderful! Indonesia has so many talented people! Uncle Igor".

Dan beberapa video-video Mas Alif lainya juga ada komentar positif dari Uncle Igor, seperti video Alip Ba Ta saat meng-cover lagu Canon Rock Versi Akustik, Sempurna by Andra And The Backbone, dan lainnya.

3. Funtwo


Bernama asli Lim Jeong-hyun, dikenal dengan Funtwo adalah seorang gitaris asal Korea Selatan.
Sama seperti Uncle Igor, Funtwo juga terkagum-kagum saat Mas Alif meng-cover ‘Canon Rock’, komentarnya adalah
“Wow. Is this.. possible? Thank you for the awesome sound!”.

Ok itu dia tadi beberapa komentar para gitaris dan musisi yang memuji permainan Mas Alif, kita tentunya bangga akan prestasi beliau, karena permainannya yang menghibur seluruh dunia. Terus dukung para talenta-talenta yang ada di negeri tercinta kita ya bro.

Popular posts from this blog

Profil dan Biodata Member BTS Lengkap (Nama, Agama, Tinggi, dan Fakta)

Profil dan Biodata Anggota BLACKPINK (nama asli, usia, agama)

Chord Gitar Suket Teki - Didi Kempot Kunci C dan G