Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Profil dan Biodata Igor Presnyakov | Youtuber Gitaris Fingerstyle

    Profil dan Biodata Igor Presnyakov | Youtuber Gitaris Fingerstyle

    Igor atau yang sering dipanggil "Uncle Ugor" atau "Paman Igor" oleh para subscribernya yang berasal dari Indonesia, merupakan gitaris fingerstyle yang terkenal melalui channel YouTube-nya. Igor juga sering meng-cover lagu-lagu Indonesia, salah satu yang paling populer adalah lagu "Kemarin - Seventeen" yang tembus 3 juta kali tonton.

    Bukan hanya sering meng-cover lagu-lagu Indonesia, Igor juga juga respect terhadap musisi Indonesia, salah satunya adalah Alip_Ba_Ta. Channel YouTube Gitaris Fingerstyle yang selalu mencuri perhatian dunia. Beberapa konten video Igor juga bersisi video cover Alip_Ba_Ta yang digabungkan dengan videonya, menjadi kolaborasi cover gitar 2 Gitaris Rusia dan Indonesia. Subscriber Indonesia menyebut kolaborasi mereka berdua "Batagor" yang merupakan singkatan dari Alip_Ba_Ta dan Igor.

    Dan satu hal lagi yang menarik perhatian penonton, terutama penonton Indonesia, yakni Igor Presnyakov selalu mengenakan baju dengan motif batik khas Indonesia setiap kali dia meng-cover lagu-lagu dari Indonesia, tentu hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

    Igor Presnyakov

    Sumber pencarian: "Igor Presnyakov" - berita · koran · buku · sarjana · JSTOR (Agustus 2014)

    Profil

    Tempat, tanggal lahir : Moskow - Rusia, 8 Mei 1960
    Asal : Amsterdam, Belanda
    Genre : Fingerstyle
    Pekerjaan : Gitaris
    Instrumen:  gitar akustik, gitar listrik, vokal
    Tahun aktif : 1970-an - sekarang
    Situs web : www.igorpresnyakov.com

    Biografi

    Igor Vitalyevich Presnyakov (Bahasa Rusia: И́горь Витальевич Преснякóв) adalah seorang gitaris fingerstyle asal Rusia. Dia terkenal karena sering mencover lagu-lagu musik populer. Igor presnyakov Lahir di Moskow, Rusia. Dia belajar gitar klasik di akademi terdekat dan akhirnya lulus sebagai gitaris dan konduktor untuk ansambel.

    Pada akhir 70-an ia mulai memimpin beberapa band hard-rock sebagai gitaris, vokalis, dan arranger. Pada waktu itu ia juga bermain gitar di big-band selama beberapa tahun. Pada tahun 1991 ia pindah ke Belanda untuk memulai karir solonya, yang sekarang telah membentang lebih dari 20 tahun. Sejak pindah ke Eropa ia mulai menemukan fingerpicking dan akhirnya menciptakan gaya akustik gitarnya yang unik yang dipengaruhi oleh berbagai genre musik, muali dari Reggae, Rock and Roll, R&B, Country-western, Jazz dan Heavy Metal.

    Igor adalah pemain gitar kontemporer, yang mengatur dan mengarang dengan cara orkestra; menggabungkan perkusi, bass, harmoni dan melodi pada saat yang bersamaan. Pengaturan lagu-lagunya yang populer membawa pendekatan yang sangat menarik pada komposisi aslinya, memberikan pandangan baru kepada para penonton tentang gitar akustik.

    Igor juga menyanyikan beberapa karyanya, dan ia terampil menerjemahkan lirik ke dalam melodi gitar, dalam bentuk fingerstyle. Popularitasnya telah meningkat sejak ia pertama kali debut di YouTube pada 2007. Saat ini video yang diunggahnya memiliki lebih dari 320 juta penayangan, selain mencapai 1.000.000 Subscriber. Dia secara resmi didukung oleh vendor gitar Takamine dan Fender Amplification.

    Igor telah tampil di beberapa festival gitar di Eropa dan sering bermain konser di seluruh dunia. Pada akhir 2012 Igor menulis album terbarunya: IGGYFIED yang telah dirilis pada tahun 2013, termasuk beberapa cover musik terbaiknya dan beberapa karya asli.

    Album

    Iggyfied
    2010
    String chunky
    2011
    Balada Pop Akustik
    Balada Rock Akustik