Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kabar Baik ALIPERS, Alip_Ba_Ta Membuka Komentar Channel Youtubenya

Setelah hampir 2 bulan channel YouTube Alif Ba Ta (Alip_Ba_Ta) menonaktifkan kolom komentar nya. dan sekarang tanggal 15 Maret 2020 kolom komentar di channel youtube-nya telah dibuka atau diaktifkan kembali bersamaan dengan di-uploadnya video baru cover gitar fingerstyle nya "Iwan Fals - Belum ada judul".

Alip_Ba_Ta Membuka Komentar Channel Youtubenya

Dibukanya kolom komentar di channel youtube-nya ini tentu menjadi Kabar gembira untuk para penggemar alip ba ta yang mereka menyebut dirinya sebagai Alipers. di video terbarunya tersebut, langsung di banjiri komentar komentar dari para Alipers, yang mengungkapkan rasa bersyukur mereka akan dibukanya kembali kolom komentar di channel youtube-nya.

Sang pemilik channel Alif Gustakhiat juga turut berkomentar di videonya yang mengatakan semoga kolom komentarnya Jangan ramai seperti pasar. Mungkin maksud beliau adalah jangan rusuh, jaga etika, jangan asal ngomong seperti di pasar. Berikut adalah komentar lengkap yang dituliskan sang gitaris fingerstyle kita Alip_Ba_ta dalam bahasa jawa :

Komentar alip_ba_ta tentang komentarnya yang pernah ditutup

Memang betul, seharusnya kolom komentar di YouTube Itu digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya seperti tempat silaturahmi antar penggemar Alip_Ba_Ta, bukannya berkomentar spam atau bahkan membanding-bandingkan Alif dengan para gitaris lainnya. Kalau hanya sekedar memuji, dan request lagu sih masih wajar menurut saya.

Alif juga menambahkan himbauan kepada para subscribernya agar jaga kesehatan, banyak minum vitamin, dan makan buah-buahan, yang mana kita tahu belakangan ini banyak virus-virus berbahaya (Corona).

Bukan hanya menyinggung soal kolom komentarnya yang ia buka, dan virus corona, tetapi di deskripsi videonya ia juga menuliskan tentang hak cipta audio di channel YouTubenya. Alif Gustakhiat menjelaskan bahwa apabila temen-temen semua menemukan audio atau musik cover gitarnya di platfrom selain Channel YouTubenya, misal i-tunes, Spotify, dll Alif tidak tahu menahu soal hal tersebut, siapa oknum yang memanfaatkan karyanya tersebut. Untuk Lebih jelasnya bisa temen-temen lihat di gambar, atau kunjungi langsung Channel Alip_Ba_Ta.

audio alip_ba_ta diklaim hak cipta dan dimanfaatkan

Ya, semoga masalah hak cipta tidak menghalangi karir, dan rezeki Alip_Ba_Ta dalam bermusik di dunia maya. Atau kalau saya bisa menyarankan kepada mas Alif, agar mencari teman atau partner yang bisa membantu mengurus channel youtubenya, dari segi editting, peralatan, hak cipta, dan lainya.

Kita doakan saja yang terbaik kepada mas Alif agar bisa terus berkarya dan menghibur subscribernya.

Baca juga : Profil dan Fakta Unik Gitaris Fingerstyle Alip_Ba_Ta