Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Profil dan Biodata Sungha Jung | YouTuber Gitaris Fingerstyle Korea

Sungha Jung | 정성하

Profil dan Biodata Sungha Jung | YouTuber Gitaris Fingerstyle Korea

Tanggal lahir : 2 September 1996
Kebangsaan : Korea Selatan
Sun Sign : Virgo
Lahir di : Cheongju, Korea Selatan
Pekerjaan : Gitaris
Tinggi : 5'7 "(170 cm)
website : www.sunghajung.com

Sungha Jung adalah seorang gitaris Korea Selatan yang sangat populer di YouTube. Dengan lebih dari 6 juta subscriber di Channel YouTube-nya (tercatat 16 Maret 2020), dia sekarang adalah salah satu selebritas Korea Selatan yang menjadi terkenal melalui media sosial internasional.

Kecintaannya pada gitar berasal dari ayahnya yang suka memainkan instrumen di waktu luangnya. Ketertarikannya dengan gitar dimulai ketika ia berada di kelas tiga SD dan ukuran gitar lebih saat itu besar darinya. Sekarang, sebagai pemuda, ia telah berevolusi menjadi gitaris sejati. Cover gitarnya dari lagu tema 'The Pirates of the Caribbean,' di mana ia menggunakan teknik fingerstyle, telah mengesankan para penggemarnya di seluruh dunia.

Daftar penggemar Sangha termasuk nama-nama besar seperti Yoko Ono, janda John Lennon, yang sering menelusuri saluran YouTube-nya untuk mendengarkan cover dan musik originalnya yang memesona. Gitaris terkenal dunia Thomas Leeb, Martin Taylor, Ulli Boegershausen, dan Kotaro Oshio adalah inspirasinya. Sang gitaris juga menghabiskan banyak waktu untuk belajar bahasa Inggris selain berlatih gitar karena dia tahu bahwa bahasa ini akan membantunya berkomunikasi lebih baik di masa depan.

Laut dan lumba-lumba adalah tema favoritnya, dan dengan demikian blog resminya bernama 'Bluesea' dan dikelola oleh ayahnya. Meskipun mencapai banyak kesuksesan di usia muda ini, ia tetap pemalu dan rendah hati. Dia ingin lebih belajar mengeksplorasi instrumen chord untuk menjadi pro dan memiliki ambisi besar untuk masa depan.

Kehidupan Pribadi

Sungha lahir di Chenongju, ibu kota Provinsi Utara Korea Selatan dalam keluarga kelas menengah pada 2 September 1996. Keluarganya termasuk orang tuanya, Jung Woo-Chang dan Park Eun Joo, adik perempuannya, Sooha, dan anjingnya, Coco. Dia bersekolah di rumah karena dia menjadi terlalu sibuk dengan musik bahkan sebelum kehidupan sekolahnya selesai.

Gitar

Jung menerima gitar pertamanya pada usia sembilan tahun, gitar kayu lapis yang sangat kasar yang harganya kurang dari $ 60. Setelah menemukan keterampilan Jung dengan gitar, ayahnya memutuskan untuk membelikannya gitar yang lebih baik - Cort Earth900. Jung mulai serius berlatuh dengan gitar ini. Gitar ketiganya adalah model Selma "All Spruce" ukuran kecil yang dibuat sesuai pesanan, di mana Thomas Leeb menulis "KEEP ON GROOVING! TO MY FRIEND, THOMAS LEEB" Pada tahun 2009, dengan bantuan Ulli Bögershausen, ia mendirikan sponsor dari Lakewood Guitars dan saat ini memainkan instrumen Lakewood Signature Model.

Pertunjukan

Pada 2010, Jung tampil di album solo Narsha, NARSHA, dengan membawakan lagu "I'm in Love". Pada 2011 ia tampil di AS bersama Trace Bundy, dan juga tur ke Skandinavia dan Jepang. Pada 2012 ia berkolaborasi dengan 2NE1, menciptakan versi akustik dari lagu-lagu hit grup "Lonely" dan "I Love You". Kemudian pada 2012, ia berpartisipasi dalam panggung langsung dengan G-Dragon BIGBANG, di mana mereka menampilkan "That XX". Dia menampilkan "I'm Yours" dengan Jason Mraz, yang menggambarkan Jung yang "luar biasa" dan "pahlawan"-nya, pada 2013. Jung memerankan Ahn Hyeok dalam film Korea 2011, The Suicide Forecast.

Album

Jung merilis album pertamanya, Perfect Blue, pada 17 Juni 2010, album keduanya, Irony, pada 21 September 2011, dan album solo ketiganya Paint It Acoustic pada 15 April 2013. Ketiga album ini direkam di studio Ulli Bögershausen di Jerman, masing-masing menampilkan banyak komposisi original nya. Jung juga merekam album yang terdiri dari duet gitar bernama The Duets, dirilis pada 17 Desember 2012.

Album solo keempat Jung, Monolog, hampir secara eksklusif terdiri dari karya aslinya sendiri, dirilis pada 28 April 2014. Album ini direkam di Brickwall Sound di Seoul dan diproduksi oleh Jung sendiri. Album solo kelima Jung, Two of Me, dirilis pada 1 Mei 2015 dan seluruhnya terdiri dari komposisi asli. L'Atelier, album solo keenamnya, dirilis pada 13 Mei 2016, dan memiliki sembilan lagu asli, serta satu aransemen original.

Jung merilis Mixtape pada 12 Mei 2017, menggambarkannya sebagai 'mixtape' dari berbagai genre yang memiliki pengaruh besar padanya selama beberapa tahun terakhir.

Discography

Perfect Blue (Juni 2010)
Irony (September 2011)
The Duets (Desember 2012)
Paint It Acoustic (April 2013)
Monologue (April 2014)
Two of Me (Mei 2015)
L'Atelier (Mei 2016)
Mixtape (Mei 2017)
Andante (Mei 2018)

referensi : https://peoplepill.com/people/sungha-jung/ | https://www.thefamouspeople.com/profiles/sungha-jung-32871.php

Baca Juga : Profil dan Biodata Igor Presnyakov - Gitaris Fingerstyle Asal Rusia