6 Gitaris Fingerstyle Terbaik di YouTube | Ada Gitaris Indonesia Loh


Kalian suka musik, terutama gitar fingerstyle?. Berikut adalah 6 Gitaris Fingerstyle Terbaik dan Terpopuler di YouTube menurut nadagitar.net, ada yang dari Indonesia loh. Apakah gitaris berikut salah satunya adalah favorit kalian? langsung saja ke nomor 1.

1. Alip_Ba_Ta


Beranda youtube sering muncul Alip atau Alif yang memainkan gitarnya dengan gaya fingerstyle. Karena skillnya dalam memainkan gitar fingerstyle yang di atas rata-rata, Channel YouTube Alip_ba_ta ini dibanjiri viewer, like, dan komentar serta reaction pujian oleh para netizen.

Pria asal Ponorogo, Jawa Tengah, Indonesia ini nama aslinya adalah Alif Gustakhiyat. Beliau bekerja di sebuah PT di Pulogadung sebagai Operator Forklift. Siapa sangka seorang operator forklift sangat ahli memainkan gitarnya, ya kan? hehehe.

Berkat penampilannya di tiap video yang luar biasa menghibur, tak heran jika viewer tiap videonya rata-rata tembus 1 juta - 5 juta kali tonton. Subscriber nya pun terbilang naik dengan cepat, selama 2 tahun membangun channel YouTubenya sudah menembus 1 juta subscribers.


2. Sungha Jung


Sungha Jung adalah seorang gitaris fingerstyle Korea Selatan yang sangat populer di YouTube. Dengan lebih dari 6 juta subscriber di Channel YouTube-nya (tercatat 16 Maret 2020), dia sekarang adalah salah satu selebritas Korea Selatan yang menjadi terkenal melalui media sosial internasional.

Kecintaannya pada gitar berasal dari ayahnya yang hobi memainkan instrumen di waktu luangnya. Ketertarikannya dengan gitar dimulai ketika ia berada di kelas tiga SD dan saat itu ukuran gitar lebih besar darinya. Sekarang, sebagai pemuda, ia telah berevolusi menjadi gitaris sejati. Cover gitarnya dari lagu tema 'The Pirates of the Caribbean,' di mana ia menggunakan teknik fingerstyle, telah mengesankan para penggemarnya di seluruh dunia dan mendapat 60 juta kali tonton, WoW...


3. Marcin Patrzalek


Marcin lahir di Polandia pada 6 Oktober 2000, terlalu muda jika kita bandingkan dengan skill bermain gitar nya yang luar biasa. Marcin menempuh pendidikannya di sebuah perguruan tinggi di AS, ini merupakan salah satu alasan mengapa Marcin mengikuti America's Got Talent di sana.

Sebelum mengikuti America's Got Talent, Marcin juga memenangkan kompetisi pertunjukan bakat musik 2015 di Polandia "Must Be The Music" pada tahun 2015. Marcin memenangkan hadiah pertama dengan hadiah 100.000 złoty Polandia.

Skull permainan yang luar biasa dalam bermain gitar akustik flamenco, membuatnya menjadi ikonik resmi gitar akustik Ibanez pada tahun 2018. Tidak salah jika Ibanez memilih Marcin sebagai pendukung produknya.

Tidak hanya sukses dan terkenal di acara TV, Marcin juga terkenal di platform Youtube. Melalui video yang diunggah di channel YouTube-nya, namanya meroket di seluruh dunia. Tidak mengherankan, video Marcin menembus 1 juta kali tonton seperti cover lagu dari Still D.R.E, Peganini's Caprice no. 24, simfoni ke-5 Beethoven, dan Shape of You oleh Ed Sheeran.


4. Alexandr Misko


Alexandr adalah seorang gitaris fingerstyle modern. Gitaris asal Rusia berusia 21 tahun ini telah memainkan keahliannya dengan konser di seluruh dunia dan telah sering muncul di acara televisi di tanah kelahirannya dan negara-negara lain.

Pada Januari 2017, video Alexandr Misko yang mencover lagu Michael Jackson "Billie Jean" memperoleh lebih dari 30 juta tonton di Facebook, dan 5 juta tontonan di YouTube, yang merupakan langkah besar pertama untuk memasuki dunia gitar dan memungkinkannya untuk tampil di panggung showcase Guitar Summit di Jerman dengan pemain gitar lainnya yang luar biasa seperti Jon Gomm, Guthrie Govan, Tobias Rauscher dan Maneli Jamal.

Pada bulan Desember 2017 Alexandr merilis albumnya "Beyond The Box" dan single pertama dari rekaman ("Careless Whisper" oleh George Michael) memperoleh lebih dari 80.000.000 tampilan dalam sebulan di akumulasi Facebook dan YouTube. Jumlah subscriber Alexandr di Channel YouTube-nya tumbuh secara eksponensial dan sekarang memiliki lebih dari 500.000 subscribers.


5. Josephine Alexandra


Dia merupakan gitaris fingerstyle dan musisi cewek asal Indonesia. Alexandra yang lahir pada 2 Mei 2001 ini sangat mahir dalam fingerstyle guitar. Video Cover lagu 'Alone' dari Alan Walkernya bahkan sudah ditonton lebih dari lima juta kali di kanal YouTube nya. Video cover lainya seperti On My Way, Memories, dan Bohemian Rhapsody juga mendapat banyak view di Channel YT nya.

Walaupun cewek, skill bermain gitar Josephine bisa dijajarkan dengan para gitaris fingerstyle cowok lainnya. Pesonanya dalam memetik senar gitar sangat memikat penonton di channel YouTubenya. Kini, tercatat 18 Maret 2020 subscribersnya mencapai 800 ribu lebih. Emang keren ya, kalo ada cewek cantik pinter main gitar pula, hehehe.

Si doi bukan hanya pinter main gitar lho, dia juga jagi main piano, drum, bass, dan saxophone. Karena dulu Josephine justru belajar main piano dulu, baru belajar gitar. Dan kini dia lebih fokus bermusik menggunakan gitar, namun tidak luput dari alat musik lainnya. Waah, keren ya.


6. Igor Presnyakov


Igor atau yang sering dipanggil "Uncle Ugor" atau "Paman Igor" oleh para subscribernya yang berasal dari Indonesia, merupakan gitaris fingerstyle yang terkenal melalui channel YouTube-nya. Igor juga sering meng-cover lagu-lagu Indonesia, salah satu yang paling populer adalah lagu "Kemarin - Seventeen" yang tembus 3 juta kali tonton.

Bukan hanya sering meng-cover lagu-lagu Indonesia, Igor juga juga respect terhadap musisi Indonesia, salah satunya adalah Alip_Ba_Ta. Channel YouTube Gitaris Fingerstyle yang selalu mencuri perhatian dunia.

Hal yang menarik perhatian netizen Indonesia adalah, Paman Igor yang sering meng-cover lagu-lagu asal Indonesia sambil mengenakan pakaian batik. Hal ini membuat kita warga Indonesia bangga, karena Paman Igor memperkenalkan pakaian batik kepada seluruh dunia dengan skill gitarnya melalui media Channel YouTubenya, Mantap Paman Igor.


Gimana temen-temen, yang mana gitaris favorit kalian?. Terus dukung mereka dalam berkarya dengan cara subscribe, like, dan komentar yang positif. Jadilah netizen yang pintar, dan sopan.
LihatTutupKomentar