Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Profil dan Biodata Andrew Foy : Gitaris Fingerstyle, dan Penyanyi Amerika

Andrew Foy merupakan tokoh media sosial Amerika. Andrew Foy populer dengan cover Gitar Fingerstyle di Youtube-nya untuk lagu-lagu populer dan memiliki lebih dari 2,53 juta subscriber di channel Youtubenya yaitu 'Andrew Foy'.

Biografi Andrew Foy

foto andrew foy
Andrew Foy


Kehidupan awal dan masa kanak-kanak

Andrew Foy lahir pada tanggal 28 September 2001 dan saat ini berusia 19 tahun. Zodiaknya adalah Libra. Andrew yang lahir di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, dan memegang kewarganegaraan Amerika. Begitu pula berbicara tentang etnis dan agamanya, ia termasuk dalam kelompok etnis campuran dan menganut agama Kristen. Mengenai latar belakang keluarganya, Andrew adalah putri dari ayah Eropa dan ibu Korea. Nama ibunya adalah Nikki dan nama saudara perempuannya adalah Renee. Lebih dari itu, dia belum memberikan informasi apapun tentang kehidupan pribadinya di media sosial. Lalu, tidak ada informasi tentang masa kecilnya yang tersedia di media. Berbicara tentang latar belakang pendidikannya, Andrew adalah lulusan SMA.

Andrew Foy
Keterangan: Foto kelulusan Andrew. Sumber: Instagram


Karir profesional

Secara profesional, Andrew adalah penyanyi Youtube Amerika dan tokoh media sosial. Demikian pula, dia adalah seorang penyanyi dan gitaris otodidak yang tertarik pada musik dan mulai bernyanyi sejak usia yang sangat muda. Andrew baru berusia sepuluh tahun saat meluncurkan channel Youtube-nya. Ia sering mengupload lagu covernya dari berbagai lagu populer oleh band dan artis terkenal. Selain itu, cover populernya berasal dari penyanyi seperti, Ed Sheeran, Luis Fonsi, The Chainsmokers, Charlie Puth, Alan Walker, dan DJ Snake.

Andrew membuat channel Youtube miliknya yang berjudul 'Andrew Foy' pada 7 Oktober 2011 dan memiliki 2,53 juta subscriber di dalamnya. Demikian pula, dalam video awalnya, ia terutama menampilkan keterampilan gitarnya di dalamnya. Selain itu, video awalnya termasuk ‘PINK PANTHER THEME SONG- (HENRY MANCINI) - FINGERSTYLE GUITAR-60’S JAZZ LAS VEGAS MUSIC’. Dia memposting video ini pada 6 Oktober 2011 dan ditonton 1,1 juta kali. Diikuti dengan video tersebut, Andrew memposting video kedua 'HARD DAY’S NIGHT-BEATLES-FINGERSTYLE GUITAR COVER' pada 7 Oktober 2011 dan telah ditonton 46 ribu kali.

Selain itu, Andrew rutin memposting video musik di channelnya hingga memiliki lebih dari 480 video dan 269 juta penayangan di salurannya. Demikian pula, video terpopulernya di channel tersebut adalah 'DESPACITO-LUIS FONSI, DADDY YANKEE FT. JUSTIN BIEBER- COVER (FINGERSTYLE GUITAR) ’. Andrew memposting video ini pada 21 Mei 2017 dan telah ditonton 20 juta kali. Selain itu, video populer lainnya termasuk ‘ED SHEERAN-SHAPE OF YOU COVER (FINGERSTYLE GUITAR)’, ‘CAMILA CABELLO 0 HAVANA COVER (FINGERSTYLE GUITAR)’, dan ‘IMAGINE DRAGONS - BELIEVER-COVER (FINGERSTYLE COVER)’. Video-video ini telah ditonton lebih dari 10 juta kali.

Kekayaan 

Andrew adalah tokoh media sosial dan memiliki sumber penghasilan utama melalui channel Youtube-nya. Demikian pula, terkait kekayaan nya, ia telah menghasilkan banyak penghasilan melalui karier media sosialnya. Berbicara tentang kekayaan nya, Andrew memiliki kekayaan  sekitar $ 509.000. Namun, tidak ada informasi tentang nilai asetnya yang tersedia di media.

Status hubungan

Mengenai status hubungannya, Andrew mempunyai hubungan yang lurus dan mulus. Dia menjalin hubungan dengan Delia Daniels. Mereka berdua adalah teman sekolah dan saling jatuh cinta. Apalagi dia sering tampil di akun Instagram-nya dan sering terlihat memposting banyak foto bersama.

Keterangan: Andrew dengan pacarnya. Sumber: Instagram


Kepribadian yang lucu, menawan, dan penampilannya yang karismatik dan sopan serta skill permainan gitarnya cukup untuk membuatnya menjadi populer. Tingginya 5 kaki 7 inci (67 inci) dan beratnya sekitar 60 kg. Begitu pula ia memiliki tipe tubuh yang langsing. Dilihat dari penampilan fisiknya, ia memiliki kulit yang cerah dengan warna rambut coklat dan warna mata coklat tua.


Andrew aktif di Instagram dan Twitter selain channel Youtube-nya. Begitu juga, akun Instagram miliknya adalah @andrew_foy_ dan memiliki pengikut di dalamnya. Begitu pula dengan akun Twitter miliknya adalah @andywfoy, dan memiliki 17.6k pengikut sejak ia bergabung pada Maret 2014.