Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasukkan Kode Voucher Indosat IM3 Ooredoo 2021

    cara memasukan voucher indosat

    Berikut ini adalah cara masukan kode voucher m3 yang benar agar tidak gagal. Dengan cara-cara berikut kalian akan bisa memasukan voucher indosat kalian.

    Ada beberapa cara mengisi ulang kuota internet, bisa menggunakan voucher fisik, atau membeli paket internet dengan menggunakan pulsa. Pada artikel kali ini kita akan membahas cara memasukkan kode voucher Indosat dengan mudah.

    Voucher fisik sudah mulai muncul sekitar beberapa tahun lalu, di mana sebelumnya kita harus membeli pulsa untuk membeli paket internet. Apa sih keuntungan kita mengisi kuota internet menggunakan kode voucher fisik?. Keuntungannya yaitu kita tidak perlu memberikan nomor kita kepada orang lain atau kepada penjual pulsa atau konter. Tentu itu akan menjadi inovasi untuk melindungi privasi dari nomor telepon kita.

    Namun itu tergantung selera masing-masing sih. Nah kalau kalian lebih suka membeli pulsa, atau membeli voucher fisik guys?. Jika kalian lebih suka membeli voucher, namun belum tahu bagai mana cara memasukan voucher Indosat, telkomsel, XL dan lain-lain. Kali ini admin akan membahas caranya untuk kartu perdana Indosat.

    Karena sangat disayangkan, kadang saat kita membeli voucher fisik, ternyata tidak ada instruksi atau panduan cara memasukannya di dalamnya. Tentu itu akan membuat kita yang belum belum pernah menggunakan voucher merasa kebingungan. Namun tenang saja, dengan kalian membaca langkah-langkah berikut ini pasti kalian akan paham bagaimana cara memasukkan kode voucher.

    Baca juga : Kode voucher indosat gratis terbaru 


    Cara Memasukan Voucher Indosat

    Indosat terus berinovasi dalam memberikan layanannya seperti operator lainnya. Kini tersedia voucher fisik yang memudahkan penggunannya dalam mengisi ulang paket internetnya. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam memasukkan kode voucher indosat, seperti melaui dial (USSD), menggunakan aplikasi MyIM3, atau bisa juga dengan melakukan scan QRcode.

    Cara Memasukkan Kode Voucher Indosat Lewat SMS

    Apakah bisa memasukan voucher indosat dengan cara melalui SMS?. Jawabannya adalah tidak. Saat ini belum ada cara memasukkan kode voucher indosat dengan cara SMS. Bahkan operator lain pun belum ada yang menggunakan cara ini. Untuk alternatif lainnya, kalian bisa pakai cara-cara di bawah ini.

    Cara Memasukkan Voucher Indosat via Dial

     Ini adalah cara yang paling umum digunakan dalam memasukan voucher indosat ataupun voucher operator lain. Yaitu dengan cara dial USSD. Caranya sangat gampang, dan saya yakin semua orang akan paham dengan cara ini.

    • Gosok bagian voucher fisik yang berwarna hitam, hingga muncul 14 digit kodenya.
    • Buka aplikasi telepon/panggilan pada HP kalian, lalu tuliskan *556*kodevoucher#. Jika kode voucher adalah 12345678901234, maka ketikkan *556*12345678901234#.
    • Kemudian tekan tombol panggil.
    • Setelah sukses, kalian tunggu notifikasi SMS dari operator yang bertuliskan bahwa kuota/paket atau pulsa kalian sudah masuk.

     

    Cara Memasukan Kode Voucher Indosat Lewat Aplikasi Myim3

    Cara lainnya adalah menggunakan aplikasi MyIm3. Jadi kalian harus punya dulu aplikasinya, silahkan kalian bisa download di Playstore.

    • Buka aplikasi MyIM3, kemudian login menggunakan nomor telepon indosat IM3 kalian.
    • Setelah login kalian akan diarahkan ke menu utama, di sana klik tombol ISI ULANG
    • Di menu tersebut silahkan masukkan nomor IM3 kalian, pada kolom yang disediakan, kalian juga bisa mengambil nomor dari kontak kalian.
    • Klik tombol PINDAI/MASUKKAN VOUCHER yang ada di bagian bawah.
    • Nah pada kolom yang disediakan, masukan kode voucher indosat yang sudah digosok.
    • Klik LANJUTKAN.
    • Tunggu beberapa detik, maka kuota pun masuk ke nomor IM3 kalian.

     

    Cara Memasukan Kode Voucher Indosat Dengan Scan Kode Qr

    Pernahkan kalian berpikir memasukan voucher indosat tanpa mengetikkan kodenya? Ternyata bisa loh. Cara ini memang belum banyak orang yang tahu. Jadi dengan cara ini akan memudahkan kita dalam memasukkan kode voucher kita.

    • Buka aplikasi MyIM3, kemudian login menggunakan nomor Im3 kalian.
    • Jika sudah di menu utama, pilih menu ISI ULANG.
    • Pada kolom yang tersedia, masukkan nomor HP kalian.
    • Kalian pilih PINDAI/MASUKKAN VOUCHER yang ada di bagian bawah.
    • Klik icon Scan QR Code yang berada di samping kolom untuk memasukkan kode voucher.
    • Arahkan kamera ke kode voucher yang berjumlah 14 digit.
    • Aplikasi pun langsung melakukan scan, kemudian klik LANJUTKAN.
    • Tunggu beberapa saat, kuota atau pulsa kalian pun segera masuk dalam beberapa detik.

     

    Dengan memasukkan kode voucher, kalian bisa mendapatkan berbagai macam paket internet, seperti Prime Indosat, Freedom U, Freedom harian dan masih banyak lainnya.

    Ok jadi itu dia cara memasukan kode voucher indosat. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kalian, Terimaksih.

    Jangan lupa kunjungi juga warung it untuk mendapatkan informasi menarik seputar teknologi dan internet.