Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Situs Web Instagram Keren Beserta Cara Membuatnya

    Contoh situs web IG keren. Pada artikel kali ini kita akan membahas cara membuat dan menghubungkan situs web instagram yang keren, pada profil atau bio instagram kita.

    Situs Web Instagram

    Contoh situs web IG keren

    Berbicara situs web instagram, maksudnya apa sih?. Situs web yang tercantum pada bio atau profil instagram kita akan sangat berguna bagi kita yang menjalankan bisnis online, terutama lewat instagram. Karena saat kita beriklan produk atau jasa kita di instagram, tentu tujuan akhir dari iklan kita adalah transaksi.

    Namun sebelum transaksi, ada satu langkah lagi, yaitu order. Langkah order ini, bisa melalui chat WA, DM, atau jika ingin lebih terliat profesional adalah melalui website landing-page kita sendiri. Namun untuk membuat website kita sendiri memang diperlukan usaha dan tenaga lebih, dibandingkan hanya mencantumkan link WA atau nomor Whatsapp.

    Yang nantinya, link website yang kita buat, akan kita tulis di bio instagram kita. Jadi pelanggan produk atau jasa kita tidak kebingungan jika ingin membeli produk atau jasa kita. Tenang saja teman-teman, cara membuat website landing-page sebenarnya gampang kok, asalkan kita mau belajar, dan punya semangat untuk berusaha. Namun, jika kalian tipe orang yang malas belajar membuat website sendiri, kalian juga bisa menyewa atau membeli jasa pembuatan website. Dimana belinya?, banyak kok di internet, di google, facebook, instagram juga ada.

    Jadi kesimpulannya adalah, istilah website instagram ini kurang tepat ya temen-temen. Karena website instagram ya website instagram.com. Sedangkan website bisnis kita untuk menawarkan apa yang kita jual, lalu dihubungkan dengan akun instagram kita, itu namanya website landing-page.

     

    Contoh Website Instagram Keren

    Nah setelah kita tahu mengenai contoh web instagram keren, sekarang mari kita lihat contoh-contoh dari website landing-page kerennya.

     

    landing-page borobudur

    landing-page kolase

    landing-page zalora

    Bagaimana? Keren sekali ya, websitenya. Untuk membuat website keren seperti itu kita bisa membuat sendiri dengan menggunakan template framework css.

    Bisa kalian lihat bahwa dalam sebuah landing-page akan ditampilkan prduk dan juga penjelasan. Kemudian ada juga tombol transaksi “Beli”, “Pesan”, atau pun “hubungi kami”. Yang mestinya tombol-tombol tersebut adalah tujuan dari website landing-page kita.

    Cara Membuat Website Instagram Sendiri

    Apasih yang perlu kita persiapkan untuk membuat sebuah website landing-page untuk bisnis kita?. Yang pertama jelas adalah modal. Walaupun sebenarnya kita bisa membuat website landing-page gratis tanpa sepeser uang, namun hasilnya tidak maksimal dan tidak profesional.

    Misalnya kita menggunakan platform blogger/blogspot. Dalam platform ini kita bisa membuat website kita sendiri dengan hosting  dan domain gratis. Namun, domain yang diberikan merupakan subdomain dari blogspot itu sendiri. Misal jika nama website kalian adalah “Sepatu Kece” maka domain kalian menjadi sepatukece.blogspot.com. Tentu itu akan membuat website kita kurang terlihat profesional. Berbeda dengan sepatukece.com yang lebih terlihat keren.

    Dengan uang sekitar 100 ribu rupiah pertahun, kalian sudah bisa berlangganan domain dot com (.com), jadi website kalian akan memiliki nama domain yang lebih keren dan profesional. Kalian bisa membeli domain di website-website seperti niagahoster, domainesia, rumahweb, exabytes, dll.

    Kemudian untuk Hostingnya, kalian bisa menggunakan hosting gratisan atau pun berbayar, yang juga tersedia di website-website yang saya sebutkan tadi.

     

    Cara Menghubungkan Website ke Instagram

    Nah, setelah kita berhasil membuat website landing-page kita sendiri, kita bisa langsung memasukan alamat website kita pada bio akun instagram bisnis kita. Caranya gampang, kalian tinggal masuk ke profil, sunting atau edit profil, kemudian di bagian alamat website, kalian isikan alamat website kalian.

    Contoh alamat website di IG :

     


    Nah, jadi itu dia artikel mengenai penjelasan bagaimana cara membuat website di instagram beserta contoh situs web instagram yang keren. Jadi tunggu apalagi segera buat atau landing-page kalian sekarang juga. Semoga usaha kalian lancar dan laris manis, terima kasih sudah berkunjung.