Mengenal Steve Vai - Gitaris Tercepat Di Dunia (Biografi)

Buat temen-temen yang suka dengan dunia gitar. Pasti taulah gitaris yang satu ini. Gitaris yang terkenal dengan julukannya sebagai gitaris tercepat di dunia. Mungkin masih ada yang lebih cepat dari Steve Vai, tapi kebanyakan orang Vai lah yang tercepat. Steve Vai merupakan gitaris musik bergenre rock yang muncul dan terkenal pada era tahun 80-90an.

Steve Vai gitaris tercepat di dunia

Seteve Vai biasanya menggunakan gitar andalannya, yaitu gitar dari Ibanez dengan seri JEM yang terlihat garang namun juga terlihat anggun. Gitar ini memang sangat menarik perhatian, pada bagian Fingerboard terdapat corak daun-daun yang menyelimuti bagian tersebut, beserta bagian bodi gitar yang berlubang bisa difungsikan untuk memegang gitar agar lebih mudah.

Nah, temen-temen yang ingin tahu sejarah dan biografinya Steve Vai langsung aja cusss.

Biografi Steve Vai

sejarah biografi Steve Vai gitaris terbaik

Steve Vai lahir pada tanggal 6 Juni 1960 di New York, Amerika Serikat. Steve Vai sudah belajar piano sejak usianya menginjak 6 tahun, kemudian selang 4 tahun si Doi juga belajar alat musik lainnya yakni akordeon, hingga akhirnya pada usianya yang menginjak umur 13 tahun Vai mulai belajar Gitar.

Sebelum memulai solo karirnya, Steve Vai juga sempat bergabung dengan band-band besar legendaris seperti Alcatrazz, David Lee Roth, dan juga Whitesnake. Sedangkan beberapa album solo yang Vai rilis yang sangat terkenal diantaranya adalah Passion and Warfare yang dirilis pada tahun 1990, Alien Love Secrets (1995), Flex-Able Leftovers(1984), Fire Garden(1996), Ultra Zone(1999), The Seventh Song(2001), dan lain-lain.

Steve Vai juga pernah bergabung dengan grup gitar G3 yang beranggotakan 3 dewa gitar dunia termasuk juga dengan Joe Satriani. Bahkan bisa dibilang proyek ini sebagai suatu proyek gitar paling berpengaruh dalam dunia gitar, karena mendapat apresiasi yang sangat baik dari para gitaris-gitaris dari seluruh dunia.

Selain itu belakangan ini solo karir Steve Vai juga mendapat dukungan dari sang basis legendaris dunia yaitu Billy Sheehan yang tentu saja juga akan memberikan pengaruh tersendiri kepada Steve Vai.

Popular posts from this blog

Profil dan Biodata Member BTS Lengkap (Nama, Agama, Tinggi, dan Fakta)

Profil dan Biodata Anggota BLACKPINK (nama asli, usia, agama)

Chord Gitar Suket Teki - Didi Kempot Kunci C dan G