Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Grup K-pop Paling Populer dan Terkenal Di Seluruh Dunia

Inilah 5 Grup K-pop paling populer dengan fans terbanyak di Indonesia dan seluruh dunia versi nadagitar.net.

Grup K-pop Korea Paling Terkenal di Indonesia dan Seluruh Dunia

BTS (Bangtan Boys)

Grup kpop paling populer di dunia
BTS

Merupakan boy band Korea yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment. Bangtan Boys memulai debutnya dengan 7 anggota pada 12 Juni 2013 dengan lagu "No More Dream" dari album pertama mereka yaitu "2 Cool 4 Skool", dari album ini mereka memenangkan New Artist of the Year Awards pada 2013. Dari debut mereka hingga sekarang pada 2017 , BTS ada di daftar teratas Grup Boy Band Korea Terkenal.

MV mereka dapat mencapai 60 juta pemirsa hanya dalam satu minggu, dengan DNA lagu comeback mereka. Mereka menerima skor sempurna untuk lagu DNA mereka di acara Musik Korea "The Show", prestasi ini adalah skor tertinggi dalam sejarah musik.

Popularitas mereka yang meningkat tidak hanya berasal dari agensi yang mendukung mereka tetapi juga dari fandom mereka A.R.M.Y yang selalu mendukung mereka tidak peduli apa pun yang terjadi.


AKUN RESMI BTS

Instagram: @ bts.bighitofficial

Twitter: @bts_twt

Facebook: bangtan_official

Situs Web Resmi: bts.bighit.com

Vlive: BTS Channel


BLACKPINK

Blackpink

BLACKPINK merupakan girlband jebolan YG Entertainment kedua yang memulai debutnya pada 8 Agustus 2016 dan merilis dua lagu dalam single "Square One", yakni "BOOMBAYAH" sebagai lagu debut mereka, dan "Whistle" sebagai Track sampingan. 

BLACKPINK memiliki empat anggota yang bekerja sebagai model untuk produk merek dan video musik bahkan sebelum mereka melakukan debut sebagai anggota BLACKPINK. 

Akun media sosial resmi BLACKPINK

Situs resmi: www.blackpinkofficial.com

Facebook: BLACKPINK (@BLACKPINKOFFICIAL)

Instagram: @blackpinkofficial

YouTube: BLACKPINK

SNOW (aplikasi foto): @blackpink_official


NCT Dream

NCT Dream

Pada 18 Agustus, SM Entertainment mengumumkan bahwa unit ketiga NCT akan dibentuk dengan nama NCT Dream dan akan terdiri dari beberapa cowok kece. Single pertama mereka "Chewing Gum" dirilis pada 24 Agustus dan unit memiliki tahap debut mereka di M Countdown pada 25 Agustus. Boyband ini terdiri dari tujuh anggota: Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung.

Label rekaman : Avex Trax , SM Entertaiment

Debut : 24 Agustus 2016

Tahun Aktif  : 2016 - Sekarang

Debut ke Kemenangan ke-1 : 174 hari

Anggota Paling Populer : Mark (Mantan Anggota)

Negara : Korea Selatan

Fandom : NCTzen


EXO

EXO

Grup ini awalnya debut dengan dua belas anggota yang dipisahkan menjadi dua subkelompok, EXO-K (Suho, Baekhyun, Chanyeol, DO, Kai, dan Sehun) dan EXO-M (Xiumin, Lay, Chen dan mantan anggota Kris, Luhan dan Tao). musik dalam bahasa Korea dan Mandarin. Mereka telah aktif sebagai grup tunggal sejak 2014 sambil terus merilis dan menampilkan musik dalam berbagai bahasa. Grup menjadi sembilan setelah kepergian Kris, Luhan dan Tao. Sejak 2016, tiga anggota, Chen, Baekhyun dan Xiumin, juga telah aktif sebagai subunit bernama EXO-CBX, memasukkan inisial nama panggung masing-masing anggota. Anggota Cina mereka Lay telah merilis dua album Cina solo pada tahun 2016 dan 2017. 

Status : Aktif

Label Rekaman : Avex Trax, SM Entertainment 

Debut : 8 April 2012 

Tahun Aktif : 2012-sekarang

Anggota Terpopuler : Chanyeol 

Negara : Korea Selatan 

Fandom : EXO-L 


SNSD - Girl Generation

Girl Generation


Girl's Generation SNSD, adalah girl band Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment. Grup ini terdiri dari delapan anggota: Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun. Awalnya grup beranggotakan sembilan orang, Jessica keluar dari grup pada September 2014.

Pada Oktober 2017, SM Entertainment mengumumkan bahwa anggota Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun memutuskan untuk tidak memperbarui kontrak mereka dengan perusahaan untuk fokus pada akting atau karier musik solo mereka. Dengan pergantian label musik, grup tersebut dikatakan tidak akan bubar dan aktivitas kedepan dari grup beranggotakan delapan orang tersebut masih harus didiskusikan.

Kondisi saat ini Aktif 

Label rekaman EMI Records Japan , Avex Trax , SM Entertainment

Debut                 5 Agustus 2007

Tahun Aktif         2007 - Sekarang

Debut untuk 1st Win 67 hari

Anggota Terpopuler Taeyeon

Negara                 Korea Selatan

Kepenggemaran SONE