Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel 2021 Terbaru

    Cek paket nelpon telkomsel

    Apakah kalian pengguna kartu perdana Telkomsel seperti Simpati, AS, dan Loop?. Jika iya, berikut merupakan informasi penting dan berguna untuk kalian yang tidak tahu cara cek paket nelpon telkomsel. Ada 2 cara yang bisa kalian gunakan untuk mengecek sisa kuota nelpon dan SMS. Kalian bisa menggunakan kode dial USSD atau ada juga yang menyebutnya dengan UMB dan kalian juga bisa mengecek paket nelpon dan SMS kalian melalui aplikasi telkomsel resmi yaitu MyTelkomsel.

     

    Biasanya kita mendapatkan kuota paket nelpon saat kita membeli paket nelpon atau pun nelpon dan SMS. Atau bisa juga paket telepon tersebut merupakan bonus yang kita dapatkan ketika membeli pulsa atau bonus saat membeli paket lainnya yang disediakan Telkomsel. Contohnya saat Saya sendiri membeli paket combo 17GB. Paket tersebut tidak hanya berisi paket internet 17GB saja, melainkan juga terdapat paket nelpon dan SMS secara gratis alias Cuma-Cuma.

    Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengecek sisa paket nelpon dan SMS, dengan mudah.

    Baca juga : Cara memasukan kode voucher Telkomsel


    Cara Cek Paket Nelpon Telkomsel

    Cek Paket Nelpon lewat MyTelkomsel

    MyTelkomsel adalah aplikasi resmi keluaran dari provider Telkomsel itu sendiri. Kegunaan dari aplikasi ini pada dasarnya adalah mempermudah dalam mengelola layanan yang tadinya berbasis dial USSD menggunakan panggilan, kini berupa tampilan yang cantik dan tombol-tombol yang mudah digunakan oleh user.

    MyTelkomsel berisi informasi dari kartu perdana Telkomsel kita. Mulai dari pulsa, sisa kuota, masa aktif, pembelian paket, dan tersedia pula promo-promo menarik di dalamnya. Jadi kalian para pengguna telkomsel dan smartphone kalian wajib banget buat yang namanya download aplikasi MyTelkomsel ini. Kalian bisa mendownloadnya di Google Playstore untuk pengguna android, dan di Appstore untuk pengguna iOS.


    Setelah terdownload, silakan kalian buka aplikasi tersebut, maka kalian akan disuruh log in terlebih dahulu, silahkan kalian log in menggunakan nomor telepon telkomsel kalian. Setelah log in, kalian akan diarah kan ke menu utama. Di menu utama tersebut akan ditampilkan berbagai informasi, mulai dari sisa pulsa, sisa kuota internet, paket nelpon, paket SMS, dan lain-lain.

    Jadi dengan aplikasi ini kalian akan mudah mengecek paket nelpon kalian.

    Oh iya, aplikasi MyTelkomsel ini online ya temen-temen, alias memerlukan yang namanya koneksi internet. Jadi pastikan koneksi internet di HP kalian tersedia ya. Jika HP kalian tidak memungkinkan menggunakan aplikasi tersebut, kalian bisa menggunakan metode pengecekan paket nelpon yang lain, yakni melalui dial atau telepon (USSD). Caranya sebagai berikut :

    Kode Cek Paket Nelpon Telkomsel USSD

    • Pertama kalian buka dulu aplikasi telepon bawaan pada HP kalian.
    • Lalu kalian masukan nomor *888*10# kemudian klik tombol telepon.
    • Tunggu beberapa saat maka kalian akan menerima sebuah SMS dari nomor 8999. Isi SMSnya berisi jumlah pulsa kalian, sisa kuota, peket, dan masa aktif kartu perdana kalian.

    Nah, jadi itu dia tadi 2 cara mudah bagaimana mengecek sisa pulsa, kuota internet, paket nelpon dan SMS, serta masa aktif kartu Telkomsel. Cara mana yang menurut kalian paling gampang dan ga ribet?. Semua tergantung kalian masing masing ya, soalnya jika kita menggunakan HP jadul, tentu kita hanya bisa menggunakan cara yang ke-2, yaitu melalui menu USSD.

    Tapi kalo menurut saya sendiri, saya lebih nyaman dan suka menggunakan aplikasi MyTelkomsel, selain lebih mudah dalam menggunakannya, di aplikasi tersebut juga terdapat beberapa promo-promo menarik yang update setiap harinya, tentu promo tersebut akan sangat disayangkan untuk dilewatkan.

    Ok, jadi itu dia artikel mengenai bagaimana cara cek paket nelpon telkomsel terbaru, dan tergampang. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu kalian, terima kasih.