Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Kontak WA yang Tidak Bisa Dihapus

    Kontak sudah dihapus tapi masih muncul di wa? Begini cara menghapus kontak wa secara permanen di hp android dan iphone.

    Salah satu fitur WA yang memudahkan kita untuk saling berbagi kabar dan cerita ke orang lain adalah Kontak Whatsapp. Banyak diantara kita yang suka menyimpan kontak orang-orang tertentu saja atau menyimpan banyak kontak agar mendapat banyak views dari story WA hehe..  

    Cara menghapus kontak wa

    Namun, terkadang anda mengalami kesulitan untuk menghapus kontak orang tertentu sehingga cukup mengganggu bagi pengguna apalagi ketika kontak yang sudah dihapus malah masih tetap muncul di Whatsapp anda. Kenapa Kontak WA walaupun sudah dihapus tapi tetap masih ada? Hal itu bisa terjadi karena kontak Whatsapp anda tersinkronasi dengan kontak dari aplikasi lain misalnya dengan akun Google. Kontak yang dihapus akan terhapus secara permanen dari perangkat. Nah, sekarang kita akan membahas bagaimana caranya untuk menghapus kontak Whatsapp yang tidak bisa dihapus dimana cara ini juga terbilang cukup mudah dan tanpa instalasi aplikasi tambahan apapun. 

    Cara Menghapus Kontak Whatsapp Secara Permanen 

    Cara paling mudah bermulai dari aplikasi kontak di halaman utama layar HP anda, namun perlu anda ketahui juga terdapat beberapa merek dan seri HP yang mungkin menu kontaknya menjadi satu dengan menu panggilan/telepon, karena aplikasi Kontak di HP anda terhubung dengan aplikasi Whatsapp maka anda bisa langsung menghapus kontak yang ingin dihapus melalui aplikasi Kontak, tanpa berlama-lama mari kita simak langkah-langkah berikut ini. 

    1. Pertama, buka aplikasi Kontak di HP dan jika tidak menemukan aplikasinya, buka Menu Telepon lalu klik Kontak di bagian kanan atas. 

    2. Selanjutnya, di menu Pencarian/Search   cari nama kontak yang tidak bisa dihapus lalu klik nama kontak tersebut  


    3. Setelah itu, klik titik tiga di bagian pojok kanan atas lalu klik “Hapus Kontak” untuk menghapus secara permanen 
    4. Selesai 😀 

    Selanjutnya, kamu bisa cek lagi kontak di aplikasi Whatsapp dengan , apakah kontaknya masih ada atau sudah terhapus secara permanen.  

     

    Cara Menghapus Kontak Whatsapp di HP iPhone  

    Selain pengguna Android, pengguna Iphone juga bisa menghapus kontak WA dimana caranya juga tidak jauh beda dengan HP Android. Kontak akan terhapus secara permanen dari perangkat ketika kontak dihapus, sama halnya ketika anda menghapus kontak melalui akun email dan iCloud. Berikut cara-cara untuk menghapus kontak : 

    1. Pertama, buka aplikasi Kontak lalu klik di Pencarian / Search untuk mencari nama kontak yang ingin dihapus.  

    2. Selanjutnya, klik nama kontak yang sudah dicari lalu klik “Edit” di bagian pojok kanan atas. 
    3. Setelah itu, scroll ke bawah tampilan layar sehingga ketemu fitur “Delete Contact” atau “Hapus Kontak” dan kontak pun otomatis akan terhapus dari aplikasi Kontak anda.  

    Untuk memastikan kontak tersebut sudah terhapus atau belum, masuk lagi ke aplikasi Whatsapp dan refresh tampilannya, ketika kontak tersebut sudah terhapus maka yang muncul hanya nomor HP saja. 

     Jika cara sebelumnya cukup memakan waktu lama untuk menghapus kontak satu per satu, anda bisa menghapus semua kontak sekaligus di aplikasi Kontak melalui iCloud dan email. Mari kita simak 2 cara untuk lebih lengkapnya sebagai berikut: 


    Cara menghapus semua kontak di Iphone melalui iCloud 

    1. Buka Menu Pengaturan, lalu klik banner Apple ID di bagian atas menu pengaturan.  
    2. Setelah itu, pilih opsi iCloud kemudian geser toggle Kontak dari warna hijau ke warna abu-abu 
    3. Lalu muncul top-up , pilih “Hapus dari iPhone Saya” 

     


    Cara ini hanya berlaku pada kontak yang telah dicadangkan di iCloud sementara kontak yang belum tercadangkan tidak akan bisa ikut terhapus menggunakan cara ini. Jika anda ingin menghapus semua kontak lewat e-mail syaratnya sama seperti iCloud yaitu kontak harus tertaut dan tercadangkan dengan e-mail terlebih dulu. 

    Cara menghapus semua kontak di iPhone melalui akun e-mail 

    • Buka Menu pengaturan, lalu anda scroll ke bawah sehingga ketemu pengaturan “Kontak”  dan diklik. 
    • Selanjutnya, klik opsi “Akun” kemudian pilih akun e-mail yang terhubung di iPhone anda. 
    • Lalu, geser toggle “Kontak” ke warna abu-abu dan klik opsi “Hapus dari iPhone Saya” 


    Seperti itu cara-cara menghapus kontak WA secara permanen cukup mudah bukan? Semoga bermanfaat.