Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Undangan di Grup Whatsapp yang Baik

    Bagaimana sih cara menulis undangan di grup wa yang baik dan benar? berikut ini adalah artikel yang cocok terkait undangan di grup whatsapp.

    Sebelumnya, mari kita mulai berkenalan dengan apa itu whatsapp? Berdasarkan Wikipedia, Whatsapp Messenger adalah aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan menggunakan paket data internet dengan koneksi internet 3G, 4G atau Wifi untuk komunikasi data. Lalu apa saja fitur yang terdapat pada aplikasi Whatsapp? Fitur yang sering kita gunakan adalah saling mengirim foto, video, dokumen dan lokasi kita saat ini.  

    Salah satu fitur Whatsapp yang tidak kalah penting adalah grup Whatsapp, dengan fitur ini memudahkan pengguna berkomunikasi dengan rekan kerja sekantor ataupun orang penting dalam perusahaan. Selain memungkinkan pengguna membuat absen di grup, pengguna juga bisa mengirim pesan undangan rapat ke grup perusahaan, kelas atau suatu organisasi

     

    contoh undangan di grup wa

    Contoh undangan di WA

                   Dalam membuat undangan rapat di grup harus memperhatikan dari tata cara penyampaian bahasa dan kalimat demi kenyamanan partisipan meeting koordinasi, organisasi maupun online agar tertarik untuk menghadiri undangan. Oleh karena itu, agar surat undangan lebih tertata rapi dan formal berikut merupakan hal penting yang harus diperhatikan

    • Pertama, terdapat baris subjek yang jelas agar penerima pesan memahami kapan dan mengapa rapat tersebut diadakan, kemudian memutuskan apakah akan menerima rapat
    • Kedua, ulangi kata kunci rapat di dalam teks undangan, biasanya ketika anda akan menjadwalkan pertemuan langsung dengan mengirimkan undangan kalender atau email sehingga ada kemungkinan penerima mengabaikan subjek dan garis lokasi. Jika tidak, anda bisa mengulangi semua informasi penting di dalam area deskripsi email atau undangan kalender
    • Tentukan waktu rapat kemudian membagikan gambaran terkait apa yang akan dibahas dalam rapat nanti serta lakukan persiapan sebelum rapat
    • Jangan lupa untuk menyertakan nama narahubung apabila peserta mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan.

     

    Berikut merupakan salah satu contoh undangan di grup Whatsapp

    Bismillah. Assalamualaikum
    Kepada Yth. Seluruh Pengurus Masjid Al Istiglal
    Jl. Taman Wijaya Kusuma, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
    Di-Tempat

    Mengingat dan meneruskan keinginan sebagian jamaah Masjid Al Istiglal
    Jl. Taman Wijaya Kusuma, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar mengenai perluasan area masjid dan hal-hal yang mendukung kegiatan tersebut maka kami bermaksud mengundang seluruh Pengurus Masjid Al Istiglal agar dapat hadir dalam rapat akan membahas permasalahan tersebut diatas pada :

    Hari/Tanggal : Sabtu, 12 September 2021
    Waktu : 13.00 (ba’da sholat dhuhur) – selesai
    Tempat : Masjid Al Istiglal Jl. Taman Wijaya Kusuma, Ps. Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

    Demikian undangan rapat ini dibuat melalui pesan Whatsapp Grup. Mengingat kegiatan rapat dilaksanakan pada malam hari, maka kami menghimbau agar para pengurus dapat hadir tepat waktu.

    Tertanda,
    Ketua Masjid

    undangan rapat via wa

    Perlu kita ketahui bahwa undangan rapat di grup whatsapp tidak harus sama dengan undangan rapat resmi dalam bentuk fisik tetapi formatnya yang baik dan benar harus dipertahankan. Untuk mengetahui bagaimana bentuk undangan rapat yang baik dan benar, berikut contoh undangan rapat di grup whatsapp yang dapat dijadikan referensi.

    Bismillah. Assalamualaikum
    Kepada Yth. Bapak/Ibu/ Ketua Rukun Tetangga (RT) Kelurahan Sinduadi
    Di-Tempat

    Mengingat wilayah Kelurahan Sendangadi akan menghadapi musim penghujan tahun 2021 ini serta mengantisipasi segala kemungkinan yang akan ditimbulkan paska musim penghujan ini, maka kami bermaksud mengundang Bapak/Ibu Ketua RT agar dapat hadir dalam rapat akan membahas permasalahan tersebut diatas pada :

    Hari/Tanggal  : Senin, 30 September 2021
    Waktu             : 08.00 – selesai
    Tempat           : Ruang Serbaguna Kelurahan Sinduadi

    Demikian undangan rapat ini dibuat melalui pesan Whatsapp Grup (WAG) dan untuk menjadi perhatian semua serta datang tepat waktu agar kegiatan rapat dapat segera dimulai.

    Tertanda,
    Joko

    undangan meeting via wa

    Beberapa contoh undangan meeting via grup Whatsapp yang dapat dijadikan referensi untuk menyusun undangan adalah sebagai berikut :

    Subyek : Undangan Rapat untuk Sabtu, 28 Juni pukul 14:00
    Perihal : Rapat Staf
    Teks Pesan:

    Silakan hubungi kami untuk berdiskusi tentang apa yang kami lakukan dengan baik, di mana kami perlu meningkatkan, wajah baru di sekitar kantor, dan peluang pelatihan. 
    Sebuah agenda terlampir, dan setiap tambahan yang disarankan untuk agenda tersebut harus diserahkan kepada Irma (irma@gmail.com) paling lambat hari Rabu, 17 Juni.

    Tanggal: Sabtu, 29 Juni 2021
    Waktu: 14:00 – 15:00
    Login Panggilan Konferensi: 967.567.234

    Kami menghargai pemikiran dan masukan Anda, dan menantikan diskusi kolaboratif. 
    Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi Irma.

    Salam,
    Veronika

    Contoh undangan meeting organisasi OSIS di grup WA

    Nomor : 001/OSIS/SMAK-3/IV/2021
    Perihal : Undangan Rapat OSIS

    Kepada Yth.
    Pengurus OSIS SMAK Frater Don Bosco Tarakan
    Di tempat

    Syallom dan salam sejahtera untuk kita semua, semoga kita selalu dilimpahkan rahmat oleh Tuhan yang Maha Esa. Berhubungan dengan acara perpisahan murid kelas XII yang akan diselenggarakan pada bulan depan, dengan ini kami mengundang pengurus OSIS untuk melakukan rapat terkait persiapan acara sekaligus pembentukan panitia. Rapat akan dilaksanakan pada:

    Hari/Tanggal : Kamis, 4 Desember 2021
    Waktu : Pukul 13.00 – 14.30 WIB
    Tempat : Aula SMAK Frater Don Bosco Tarakan

    Demikian undangan ini dibuat, kami berharap seluruh pengurus OSIS dapat menghadiri rapat tersebut dengan tepat waktu. Atas perhatiaannya kami ucapkan terima kasih.

    Sekretaris OSIS (Roselilie Simbulan)
    Pembina OSIS (Mathildis Tellyani)