Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyalin Link Instagram Sendiri (Gampang Banget)

    Instagram kini menjadi platform social media paling popular di dunia, mengalahkan facebook, dan twitter. Tak heran sih, memang karena Instagram sendiri memiliki segudang fitur yang tidak dimiliki social media lain, seperti Story instagram, Timeline simple, Direct Message, Profil, Call, Video Call, ribuan filter, dan banyak lagi.

    Sekarang Instagram memiliki pengguna aktif yang lebih dari 1 miliyar loh. Nah dari 1 miliyar tersebut kadang kita menemukan akun Instagram yang menarik nih, ntah itu akun cewe cantik, cowo ganteng, akun resep makanan, atau akun menarik lainnya. Lalu kita ingin membagikan link akun instagram tersebut ke teman atau medsos. Jika kalian belum tahu cara menyalinlink IG, berikut adalah caranya.

    Cara Copy Link Instagram

    1. Pertama, kalian buka aplikasi Instagram di smartphone kalian.
    2. Cari akun yang ingin kalian copy link instagramnya, kemudian buka profil akun tersebut.
    3. Setelah terbuka dan masuk ke halaman Profil utama akun tersebut, kemudian kalian pilih icon titik tiga di bagian kanan atas akun Instagram tersebut.
    4. Kemudian, pilih Salin URL Profil
    5. Setelah muncul tulisan pop up Tautan disalin, maka kalian bisa langsung membagikan link akun IG tersebut.
    6. Sekarang kalian bisa langsung membagikannya ke teman-teman kalian, atau ke media social kalian.

    Oke, dengan cara di atas, memang mudah untuk menyalink link Instagram orang lain ya. Lalu bagaimana cara menyalin link instagram kita?, karena di halaman profil kita sendiri, tidak tersedia opsi copy link Instagram.

    Cara Menyalin link akun IG sendiri

    Cara membuat link Instagram sendiri sebenarnya cukup mudah teman-teman. Kalian cukup tuliskan https://instagram.com/[nama akun]. Jadi misal nama akun IG kalian adalah @nadagitar_net, maka link akun Instagram kalian adalah https://instagram.com/nadagitar_net.

    Bagaimana teman-teman, mudah bukan? Jadi sekarang kalian bisa membagikan link ig kalian atau link ig orang lain dengan mudah. Jadi jika kalian yang sedang scroll Instagram, kemudian menemukan foto-foto yang bagus dan ingin membagikannya kepada teman-teman atau keluarga kalian, sekarang kalian sudah tidak bingung lagi bagaimana cara melakukannya.

    Kesimpulannya, dari 2 cara di atas, gunakan sesuai kebutuhan kalian, jika kalian ingin menyalin link profil akun Instagram sesorang, kalian bisa gunakan cara yang pertama, atau yang ke dua. Namun, cara yang ke dua kalian harus tau nama user Instagram orang tersebut. Begitu pun jika kalian ingin membuat link akun sendiri kalian harus tau nama user kalian di Instagram, kemudian kalian akan tau link akun kalian sendiri.

    Jadi begitulah artikel cara copy link Instagram, semoga kalian paham dan tidak bingung lagi untuk membagikan akun Instagram. Terima kasih sudah singgah di blog ini, jika ada salah ketik atau kata-kata yang kurang berkenan aku mohon maaf, byebye.